Polres Sikka Amankan Oknum Dosen Pengguna Ganja

Editor: Koko Triarko

237
MAUMERE –  Oknum dosen teknik di universitas milik Pemerintah Kabupaten Sikka, berinisial SK (39), diamankan aparat Polres Sikka akibat memiliki dan mengonusmi narkoba jenis ganja di rumahnya, di Kota Maumere.
“Dosen ini kami tangkap di rumahnya di kelurahan Beru, dan saat ditangkap dirinya memiliki satu linting ganja, dan hasil penggeledahan di rumahnya juga ditemukan satu linting lainnya di kamar tidurnya,” sebut Kapolres Sikka, AKBP Rickson PM Situmorang, S.I.K., Senin (24/9/2018).
Dikatakan Rickson, sampai saat ini berdasarkan hasil penyelidikan belum ditemukan tersangka baru, dan pihaknya masih terus mendalaminya. “Saat ini, penyidik tengah melakukan penyelidikan atas perkara kepemilikan ganja, dan pelaku dikenakan Pasal 111 ayat (1) dan atau Pasal 114 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku saat ini sudah kami tahan,” terangnya.
Pelaku, sebut Rickson,  sudah memiliki ganja sejak Agustus 2018. Dari keterangan yang didimpun, pelaku mengaku membeli ganja dari seseorang berinisial AW yang menetap  di Kabupaten Ende.
“Ganja tersebut dibeli pelaku dengan harga Rp1 juta untuk satu paket. Penangkapan terhadap pelaku di rumahnya tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat,” ungkapnya.
Selain dua linting ganja, kata Rickson, polisi juga ikut mengamankan 1 bungkus kantong plastik berwarna bening, 1 bungkus rokok tempat pelaku menyimpan lintingan ganja, sebuah pemantik gas berwarna merah, serta satu buah telepon genggam merek Oppo F1 berwarna putih.
Kasubag Humas Polres Sikka, Iptu Margono, menyebutkan, pihaknya telah mengantongi informasi, bahwa ganja yang dimiliki oknum dosen SK, dibeli dari seseorang bernama AW yang tinggal  di wilayah kabupaten Ende, dan pihaknya masih bekerja sama dengan Polres Ende, guna pengembangan kasus ini.
“Kami saat ini sedang melakukan koordinasi dan kerja sama dengan Polres Ende, untuk membongkar jaringan narkotika golongan satu  ini. Saat ini, kami belum bisa menyampaikan hasil penyelidikan yang sedang dilakukan,” tuturnya.
Hingga 2018, sebut Margono, Polres Sikka telah mengungkap kasus narkoba, dua kasus sebelumnya berkaitan dengan narkoba jenis sabu-sabu. Pelakunya ditangkap Sat Narkoba Polda NTT di Bintang Sauna, dan seorang lagi saat mengambil paket kiriman.
Baca Juga
Lihat juga...