Polsek Kembangan Sita 19 Paket Sabu Siap Edar

Editor: Satmoko Budi Santoso

334

JAKARTA – Polsek Kembangan berhasil menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu. Pelaku ini berinisial AO alias BK (27) di sebuah kontrakan Jalan Kampung Parung Kored, Karang Trngah, Tangerang.

Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan, menuturkan, penangkapan pelaku atas laporan dari masyarakat sekitar yang resah atas perilaku tersangka yang kerap melakukan transaksi narkoba di kontrakannya.

“Kita tangkap tersangka berkat adanya laporan masyarakat yang sudah resah lantaran pelaku kerap melakukan transaksi narkoba di kontrakannya,” kata Egman  di Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (15/9/2018).

Kemudian Egman pun memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, petugas mencurigai adanya transaksi narkoba di sebuah kontrakan milik pelaku.

“Kita langsung mengirimkan tim untuk dilakukan penyelidikan,” katanya.

Kemudian Kanit Reskrim Polsek Kembangan, Iptu Dimitri Mahendra menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah adanya laporan masyarakat yang resah lantaran di kediaman tersangka AR kerap dijadikan transaksi narkoba.

“Berbekal informasi itu, anggota langsung menggerebek rumah tersangka AR. Dari hasil penggeledahan, kami menyita tiga paket sabu dan satu linting daun ganja,” tuturnya.

Tak ingin buruannya lepas, dia bersama petugas lainnya langsung melakukan penggerebekan.

“Dari hasil penggeledahan, kita menyita barang bukti berupa 19 paket sabu seberat 4,21 gram, satu buah timbangan, dan satu unit HP merk LG,” paparnya.

Menurut keterangan dari tersangka, kata Egman, bahwa narkotika jenis sabu itu adalah miliknya yang siap untuk diedarkan.

“Kami masih melakukan pengembangan terhadap tersangka yang diamankan dari mana ia dapatkan barang haram tersebut,” ujarnya.

Akibat perbuatannya pelaku diancam Pasal 114 ayat (1) Sub 112 (1) UURI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.