Raih Perunggu di Asian Games, Atlet Kano Bekasi Terima Dana Rp25 Juta

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

188

BEKASI — Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengapresiasi atlet Kano yang berhasil meraih Perunggu di ajang akbar Asian Game 2018 lalu. Nur Meni, satu-satunya atlet setempat yang berhasil menyumbang medali mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp25 juta.

 

“Dana pembinaan untuk Nur, yang telah pulang membawa medali perunggu di cabang Kano pada Asian Game 2018 lalu, tidak besar. Itu hanya bentuk apresiasi atas keberhasilannya membawa nama daerah diajang bergengsi Asian Game,”papar Walikota Bekasi Rahmad Effendi, usai pengukuhan Kontingen Kota Bekasi, Minggu (23/9/2018).

Dikatakan, dana pembinaan itu bentuk apresiasi dengan harapan dapat memotivasi munculnya atlet berbakat lainnya. Karena bidang olahraga harus tumbuh dan menjadi prestasi daerah ke depannya.

Menurutnya, masih banyak atlet berbakat di Kota Bekasi yang harus diperhatikan. Untuk itu, Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi itu, meminta kepada Dinas Pemuda dan Olaharga terus mendorong munculnya potensi atlet baru di Kota Patriot.

“Sebagai kawasan perbatasan dengan kawasan Ibu Kota, tentu berbagai fasilitas sudah mendukung dalam bidang olahraga, harusnya ini menumbuhkan banyak atlet berbakat dan mendorong muncul prestasi atlet, di berbagai cabang olahraga,” tukas dia.

Hadiah itu diserahkan oleh Rahmat Effendi didampingi Wakil walikota Bekasi, Tri Adhianto dalam acara pengukuhan atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda). Dia meminta atlet Kota Bekasi dalam Porsa dapat mengangkat nama Kota Bekasi melalui prestasi.

“Jaga sportifitas, dan pertahankan prestasi diajang Porda nanti. Apapun hasilnya, berikan yang terbaik, dan Kota Bekasi akan terus memberi perhatian di bidang Olahraga,” pesannya dalam pengukuhan kontingen Kota Bekasi yang akan bersiap menuju Porda XIII Jabar di Kabupaten Bogor, 6 Oktober mendatang.

Baca Juga
Lihat juga...