Rumah Makan Ayam Penyet di Kota Bekasi, Ludes Terbakar

Editor: Makmun Hidayat

383

Bekasi — Ruko Ayam Penyet Sungkono, berlokasi di Jalan Raya Jati Makmur, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi ludes dilalap si jago merah, Jumat (14/9/2018) malam. Kebakaran diduga akibat korsliting listrik arus pendek.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, api begitu cepat menjalar dan menghanguskan seluruh isi warung, untungnya api tidak menjalar ke ruko sebelah. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi tiba dilokasi sekitar pukul 22.00 wib, dan langsung melakukan pemadaman.

“Mobil Dinas Pemadaman Kota Bekasi ada 6 unit dikerahkan untuk melakukan pemadaman dibantu satu mobil Pemadam Kebakaran dari Jakarta,” jelas petugas pemadam kebakaran di lokasi.

Ikhsan, saksi mata warga Kelurahan Jati Makmur turut serta membantu melakukan pemadaman, menceritakan kejadian kebakaran terjadi tiba-tiba saat warung akan tutup dan semua karyawan sudah bersiap untuk pulang.

“Kebetulan sepi, keadaan warung pas sudah mau tutup juga. Tetapi dari cerita di lapangan, saat kejadian ada salah satu karyawan lagi melakukan pembenaran alat sanyo yang rusak,” tukas Ikhsan.

Pantauan di lapangan, api baru bisa dipadamkan setelah pukul 00.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Tetapi semua peralatan warung ayam penyet Bu Sungkono, ludes sampai atap bangunan hancur. Dari keterangan petugas kebakaran di lapangan kerugian materil ditaksir mencapai Rp.25 juta.

Baca Juga
Lihat juga...