Setiap Kamis Malam, Jemaah Masjid Al Muhadjirin Gelar Doa Bersama untuk Pak Harto

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

387

JAKARTA — Jamaah Masjid Al Muhadjirin, Komplek Setneg, Pinang, Tangerang terlihat khusuk dalam tahlilan untuk mendoakan almarhum Presiden Soeharto. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut menjadi istimewa karena bertepatan dengan peringatan Haul ke-11 Bapak Pembangunan Indonesia.

Menurut Kiyai Shofwan Manshur, acara tersebut selalu dilaksanakan setiap Kamis malam dengan menggelar doa bersama.

“Kalau di sini, alhamdulilah tiap malam jumat kita kirim doa untuk pak Soeharto. Kebetulan bertepat di hari ini (kamis atau malam jumat) jadi sekalian,” ucap Shofwan kepada Cendana News di lokasi, Kamis (27/9/2018).

Dia menuturkan bahwa pengajian ini selalu rutin dilakukan untuk mengenang jasa-jasa Pak Harto yang saat ini dirindukan kembali oleh masyarakat. Di masa kepemimpinannya, marbot atau pengurus yang berkerja di masjid sudah bisa memiliki rumah tinggal.

“Kita sebagai warga (Komplek Setneg) tanda syukurnya harus berterima kasih, lantaran beliau (Pak Soeharto) kini pegawai masjid sini sudah punya rumah tinggal,” paparnya.

Masjid Al Muhadjirin, Komplek Setneg, Pinang, Tangerang. Foto: Lina Fitria

Sementara itu, Masjid Al Muhadjirin dibangun pada 1993 dengan satu lantai yang dilengkapi sebuah menara tinggi di sebelah utara. Masjid ini merupakan salah satu dari sekian banyak masjid yang didirikan melalui Yayasan Amal Bakti Pancasila.

Masjid Al Muhajirin setneg cukup luas dengan lantai dipasang keramik dan sebagian dilapis dengan karpet. Pintu dan Jendela terpasang di sebelah utara, timur dan selatan. Teras yang cukup luas berada di sebelah timur, utara dan selatan.

Tempat wudhu berada di sebelah barat masjid. Terdapat tempat buang air kecil, kamar mandi dan toilet. Sementara untuk parkiran berada di halaman sebelah timur. Tempat parkir cukup luas dan bisa menampung kendaraan roda empat dan dua dalam jumlah banyak.

Baca Juga
Lihat juga...