Strategi Politik Berkarya dalam Koalisi Prabowo-Sandi

Editor: Satmoko Budi Santoso

386

JAKARTA – Priyo Budi Santoso, Sekjen Partai Berkarya, dalam pertemuannya dengan pers mengatakan, bahwa Partai Berkarya (PB) mulai disegani lawan. Mulai dicintai khalayak masyarakat serta mulai sejajar dengan partai besar yang sudah ada.

Karena PB memiliki ciri khas, mempunyai kekhususan, yakni PB mengusung cita-cita Jenderal Besar H.M Soeharto. Dirinya menambahkan, tidak perlu ambil pusing dengan cemoohan, cibiran, dari pihak luar, karena mereka itu menunjukkan ketakutan akan semakin besar dan berkembangnya PB.

Partai Berkarya pun menghimpun ormas-ormas untuk membentuk relawan pemenangan Prabowo-Sandi. Sebanyak 14 ormas pada hari ini berkumpul untuk selanjutnya melakukan pembentukan tugas. Tugas relawan inilah nantinya yang selanjutnya akan mengawal suara-suara caleg Partai Berkarya dan tentunya mengawal suara pasangan Prabowo-Sandi.

“Salah satu visi dan misi dari PB yakni meneruskan perjuangan bapak H.M. Soeharto untuk menyejahterakan bangsa ini. Masih banyak cita-cita beliau belum terlaksana, dan sudah menjadi tugas bersama untuk meneruskan melalui PB,” ucapnya, Kamis (27/9/2018) di kantor DPP Partai Berkarya, Jakarta.

Priyo menambahkan, Partai Berkarya selain menghadiri acara haul ke-10 H.M Soeharto yang diadakan nanti malam di kediaman Cendana, juga akan mengadakan acara haul di seluruh kantor-kantor wilayah kabupaten se-Indonesia esok harinya, Jumat (28/9/2018).

Selain itu, PB memutuskan, menyelenggarakan pemutaran film G30S-PKI secara serentak dengan nobar yang dihadiri oleh seluruh caleg-caleg DPR RI sekaligus pelepasan caleg. Nobar, rencananya akan dihadiri oleh Ketum PB, Tommy Soeharto, Ketum Dewan Pertimbangan Titiek Soeharto, dan lainnya. Direncanakan hadir pula Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Yang menarik dari pemutaran film ini, film yang kita tayangkan merupakan film dengan naskah asli dengan durasi empat setengah jam tanpa ada potongan. Film karya Arifin C Noor,” jelasnya.

Priyo menambahkan, arah dan strategi politik PB sudah jelas, yakni fokus utama tetap pada pemenangan pileg PB dengan tetap hastag 2019 Ganti DPR, dan selanjutnya hastag 2019 Prabowo Presiden.

“Jadi jelas sudah, arah politik PB yakni menyuarakan aspirasi politik PB dengan fokus pemenangan pasangan Prabowo-Sandi untuk menjadi presiden dan wakil presiden,” tutupnya.

Baca Juga
Lihat juga...