Tak Ingin Terdegradasi, Semeru FC Bertekad Hadang PSIM

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

402

YOGYAKARTA — Persigo Semeru FC memasang target maksimal saat menantang PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur di Stadion Sultan Agung (SSA), Senin (24/9/2018) sore. Semeru FC membidik poin maksimal demi menjauh dari zona degradasi.

“Semua pemain bertekad tampil maksimal untuk mengambil poin dari PSIM demi menghindar dari zona degradasi. Semua ingin poin agar ke depan lebih mudah lagi,” ucap Pelatih Persigo Semeru FC, Putut Wijanarko, Minggu (23/9/2018).

Putut mengungkapkan, demi merealisasikan ambisi tersebut tim pelatih telah menyiapkan taktik khusus.

Menurutnya, yang terpenting pada laga kontra PSIM adalah seluruh pemain bisa tampil all out sembari berharap kerja keras di Bantul juga berbuah hasil maksimal.

“Selama ini dari sisi permainan sudah cukup baik. Progresnya sudah cukup bagus, tapi memang hasilnya tidak maksimal. Kami berharap bisa maksimal di Bantul,” harapnya.

Pelatih kawakan ini mengakui, dengan hanya menempati posisi 11 klasemen Grup Timur dan memiliki koleksi hanya 13 poin, maka perjuangan Semeru FC untuk bertahan di Liga 2 musim depan masih cukup berat. Untuk keluar dari zona degradasi, timnya paling tidak butuh 25 poin.

Sedangkan laga Semeru FC musim ini hanya tersisa lima, dua di kandang dan tiga lainnya laga tandang.

“Laga kontra PSIM termasuk yang kami bidik karena untuk aman, kami setidaknya harus menang empat dari lima laga sisa. Itu pun melihat poin klub lain,” terangnya.

Putut mengaku bersyukur seluruh kekuatan timnya bisa diturunkan kontra PSIM.

“Tapi PSIM itu tim bagus, tim lama dan harus diwaspadai. Rapor mereka cukup baik saat main di depan pendukung sendiri,” katanya.

Slamet Sampurno, kapten Semeru FC yang juga mantan pemain PSIM mengaku senang bisa kembali. Kendati begitu ia memastikan tetap akan bermain professional demi memberikan kemenangan bagi tim yang dibelanya saat ini.

“Secara pribadi tentu saja saya senang bisa kembali ke sini, karena dulu pernah berseragam PSIM. Tapi sekarang kondisinya berbeda, saya datang sebagai lawan. Jadi saya akan semaksimal mungkin untuk tetap tampil fight demi mempersembahkan kemenangan bagi tim,” tegasnya.

Baca Juga
Lihat juga...