Tingkatkan Prestasi, Gubernur Bali Dorong Penguatan Olah Raga

Editor: Satmoko Budi Santoso

186

DENPASAR – Gubernur Bali, Wayan Koster, mendorong penguatan terhadap olahraga prestasi sehingga Bali bisa terus berprestasi menuju pentas olahraga yang lebih besar.

Lebih jauh Gubernur Koster menyampaikan, untuk meningkatkan prestasi Bali di bidang olahraga, pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan KONI maupun pihak terkait lain untuk mengidentifikasi jenis dari cabang olahraga yang bisa dibina sebagai olahraga prestasi, untuk dipersiapkan baik di kancah nasional maupun internasional.

“Kita akan tingkatkan terus pembinaan, harus fokus dan serius. Semua pihak dari hulu ke hilir bersinergi meningkatkan prestasi olahraga Bali,” ucap Koster dalam wawancara dengan awak media, seusai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 Tahun 2018, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (28/9/2018).

Gubernur Bali Wayan Koster.-Foto: Sultan Anshori.

Terkait peringatan Haornas yang digelar setiap tahun, Gubernur Koster mendorong dan mengajak masyarakat untuk terus menggelorakan olahraga di tengah masyarakat. Pemerintah maupun masyarakat bersinergi satu dengan yang lain untuk membangun olahraga sehingga tumbuh masyarakat yang sehat, baik jasmani maupun rohani.

“Semua untuk gerakan sehat masyarakat,” imbuh Gubernur yang baru dilantik ini.

Diangkatnya tema besar HAORNAS Tahun 2018 “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia” mengandung makna mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan, yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.

Dalam upacara Peringatan Haornas ke 35, juga diserahkan bonus dari Pemprov Bali kepada lima atlet Bali yang berhasil meraih medali pada Asian Games XVIII Tahun 2018 di Jakarta – Palembang, baru-baru ini.

Kelima atlet tersebut adalah Komang Harik Adi Putra, peraih medali emas dari cabang olahraga Pencak silat perorangan putra mendapatkan bonus Rp. 150.000.000, Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari berpasangan dengan Ni Made Dwiyanti, peraih medali emas dari cabor Pencak Silat Ganda Seni Putri mendapatkan bonus Rp. 100.000.000 per orang, Sanggoe Dharma Tanjung peraih medali perak dari cabor skate board putra mendapatkan bonus Rp. 75.000.000 dan Cok Istri Sanistya Rani peraih medali perunggu dari cabor Karate putri, berhak atas bonus sebesar Rp. 50.000.000.

Peringatan Haornas turut dihadiri Wakil Gubernur Bali, Putri Koster, Tjokorda Putri Hariyani Ardana Sukawati, Sekda Provinsi Bali, Jajaran Forkopimda Bali, Kepala OPD serta staf di lingkungan Pemprov Bali juga diisi dengan senam bersama dan kegiatan pasar murah.

Baca Juga
Lihat juga...