TKI di Malaysia Kirim Bantuan Korban Gempa di Lombok

1.422
Asisten l Pemprov NTB, Agus Patria/Foto: Turmuzi
MATARAM – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang bekerja di Malaysia bersama Felda Global Venture (FGV), salah satu BUMN Malaysia bidang ketenagakerjaan, menyerahkan santunan bagi korban gempa di Lombok.
Asisten l Pemprov NTB, Agus Patria, mengatakan, bantuan diberikan TKI asal NTB yang bekerja di Malaysia bersama FGV, selain dalam bentuk uang, juga kebutuhan barang logistik.
“Bantuannya berupa uang dan logistik, seperti makanan, pakaian, terpal dan beberapa kebutuhan lain,” kata Agus, Kamis (6/9/2018).
Untuk bantuan dalam bentuk uang, ditransfer langsung melalui rekening Pemda NTB, sementara bantuan logistik akan disalurkan sendiri oleh pihak perwakilan FGV.
Dikatakan, semua bantuan diterima akan disalurkan dan digunakan untuk penanganan korban gempa, termasuk bantuan dari donatur maupun  Pemda lain di Indonesia.
Anggota Komisi V DPRD NTB, Kasdiono, mengatakan bantuan diberikan TKI bersama FGV, selain sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, juga sebagai bagian dari program CSR perusahaan FGV kepada masyarakat NTB, yang saat ini banyak menjadi TKI di Malaysia.
“Harapannya, bantuan yang ada dan masuk dari berbagai donatur organisasi maupun perorangan, diharapkan bisa digunakan semaksimal mungkin melakukan proses pemulihan masyarakat korban gempa,” katanya.
Lihat juga...

Isi komentar yuk