UMKM Harus Kreatif Promosikan Produknya

Editor: Mahadeva WS

144

BALIKPAPAN – Pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), diminta terus kreatif mempromosikan produknya, agar mampu bertahan di tengah persaingan berbagai produk yang diluncurkan UKM. 

Tidak hanya kualitas produk, pemasaran harus dilakukan lebih kreatif, terlebih saat ini promosi melalui digital gencar dilakukan. “Kami harap, pelaku UKM dapat menggunakan media digital untuk promosi produknya,” ungkap Rubani, Perwakilan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Balikpapan dalam acara Pembekalan dan Penyaluran Pinjaman Bergulir Telkom untuk UMKM Balikpapan, Selasa (25/9/2018).

Promosi melalui media digital, diyakini dapat meningkatkan jumlah penjualan produ, yang pada akhirnya bisa mendongkrak perekonomian Kota Balikpapan. “Harapannya jangan hanya di Balikpapan, bisa ke daerah lain, sehingga perekonomian kota bisa meningkat,” tambahnya.

GM Witel Balikpapan, Deny Aryanto mengungkapkan, penyaluran pinjaman ini untuk menunjukkan konsitensi dan kepedulian Telkom Balikpapan mendorong pertumbuhan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Balikpapan.

Sejak 2002 hingga kini ini Telkom Balikpapan telah menyalurkan pinjaman kepada 2.308 mitra binaan, dengan total jumlah pinjaman mencapai Rp59,7 miliar. “UKM juga dituntut untuk bisa menggunakan internet untuk mempromosikan produknya, karena kini promosi telah banyak menggunakan digital,” tandasnya.

Baca Juga
Lihat juga...