hut

Warga Towe Antusias Antar Anak Ikut Imunisasi

KEEROM – Warga yang berdommisili di Distrik Towe Hitam, Kabupaten Keerom, Papua, sangat antusias mengantarkan anaknya imunisasi campak, rubella dan polio.

Walau harus berjalanan kaki berkilo-kilo meter, hal tersebut tetap dilakukan agar sang anak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. “Masyarakat Distrik Towe Hitam sangat antusias mengantar anaknya mendapatkan imunisasi campak, rubella dan polio ketika petugas kesehatan Puskesmas Towe datang ke kampung-kampung untuk imunisasi,” kata Desi Barang, salah satu tenaga bidan yang bertugas di Puskesmas Towe , Keerom, Jumat (7/9/2018).

Masyarakat Towe sangat terbuka, menerima pelayanan imunisasi campak, rubella dan polio untuk anak-anak di kampungnya. Puskesmas Towe adalah lembaga yang lebih dahulu melakukan pelayanan imunisasi campak, rubella dan polio. “Kami di Puskesmas Towe yang pertama melakukan pelayanan imunisasi tersebut, mulai dari awal juli 2018,” jelasnya.

Enam kampung yang dilayani oleh Puskesmas Towe belum semua mendapatkan pelayanan imunisasi. “Jadi hingga kini kami masih melanjutkan pelayanan imunisasi campak, rubella dan polio,” pungkas Desi. (Ant)

Lihat juga...