Zaskia Gotik Mengaku Takut Saat Ditawari Bintangi Film ‘Arwah’

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

287

JAKARTA — Zaskia Gotik, penyanyi dangdut yang melejit lewat goyang itik mengaku takut saat ditawari untuk membintangi film ‘Arwah’ bagian dari trilogi ‘Arwah Tumbal Nyai’ garapan RA Pictures.

“Jujur saya takut film horor sehingga pada awalnya saya menolak tawaran main film ini,” terangnya kepada Cendana News dalam acara gala premiere film ‘Arwah’ di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018) malam.

Namun setelah melihat alur cerita, dimana mengisahkan tentang obsesi penari jaipong dari Sunda, Jawa Barat, ia mulai tertarik dan menerima tawaran dari Raffi Ahmad, sang produser.

“Tapi karena ceritanya dari daerah saya sendiri dan tentang penari jaipong yang memang saya suka, membuat saya menerima tawaran untuk main film ini, “ bebernya.

Diuraikan, Film ini berkisah tentang Syurkiani yang terobsesi ingin menjadi penari jaipong. Meski keinginannya ditentang neneknya, diam-diam ia mendatangi mantan penari untuk belajar hingga terkuak misteri hilangnya penari jaipong.

Menurutnya, ini bukan sembarang film horor biasanya, karena sangat kental unsur budaya dengan menampilkan tari jaipong dan sarat pesan moral tentang anak yang harus menuruti nasehat orang tua.

“Semestinya kita tidak melakukan hal-hal yang tidak baik untuk mencapai tujuan,” tambahnya.

Acara gala premiere film Arwah ini juga diikuti dengan mengadakan pawai yang berkaitan dengan budaya tradisional. Karena film tak hanya hiburan semata, tapi juga dapat menjadi media promosi yang baik untuk budaya tradisional.

Baca Juga
Lihat juga...