Anrimusthi Dheva Sumbang Emas Ketiga Bulutangkis

119
Pertandingan-final-badminton-tunggal-putra-SU5-Dheva-Anrimusthi-melawan-Suryo-Nugroho-yang-sama-sama-mewakili-Indonesia-IDW - Foto asianparagames2018.id

JAKARTA – Atlet bulu tangkis para games Indonesia, Anrimusthi Dheva, berhasil menyumbangkan medali emas. Medali emas ketiga cabang olahraga bulu tangkis disumbangkan setelah berhasil mengalahkan rekan senegaranya Nugroho Suryo dalam partai final nomor tunggal putra SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Dalam laga berlabel All Indonesian Final, Dheva sukses mengunci kemenangan lewat pertandingan dua set langsung, 22-20 dan 21-13. Pada set pertama, Dheva memang sudah terlihat mendominasi permainan. Pukulan-pukulan kencangnya beberapa kali gagal dikembalikan oleh Nugroho.

Pada paruh set pertama Dheva berhasil unggul 11-7. Pada paruh kedua set pertama, Dheva tetap tampil impresif. Bahkan dirinya sempat unggul jauh 19-15 atas Nugroho. Tetapi Nugroho tidak mau takluk begitu saja dengan memberikan perlawanan. Pria 23 tahun itu sukses mengejar ketertinggalan hingga kedudukan sama kuat 20-20. Tapi Dheva kembali bangkit dan menutup set pertama 22-20.

Pada set kedua, penampilan Dheva semakin on fire. Nugroho yang mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan gagal mengimbangi permainan Dheva. Dheva pun mampu menang mudah pada set kedua dengan perolehan angkat 21-13. Dengan hasil ini maka cabang olahraga bulu tangkis untuk sementara berhasil mengumpulkan tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Tambahan satu medali perak dibukukan oleh atlet Fredi Setiawan yang pada pertandingan final nomor tunggal putra SL4 dikalahkan oleh wakil India Tarun dengan pertarungan tiga set 21-10, 13-21 dan 19-21. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...