Atasi Hama, Distan Mukomuko Gratiskan Insektisida-Fungisida

151
Ilustrasi - Petani menyemprot hama -Dok: CDN

MUKOMUKO, BENGKULU — Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, gratiskan sebanyak ratusan liter insektisida dan fungisida kepada kelompok tani untuk mengatasi hama dan penyakit yang menyerang tanaman padi.

“Kami membagikan insektisida dan fungsida secara gratis sesuai dengan usulan dari kepada kelompok tani di daerah ini,” kata Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Jumat (12/10/2018).

Pemerintah setempat melalui Dinas Pertanian tahun ini membeli sebanyak 125 liter insektisida dan 125 liter fungisida.

Dia berharap, bantuan insektisida dan fungsida gratis dapat membantu petani dalam mengatasi hama dan penyakit yang menyerang tanaman padinya.

Sekarang ini stok insektisida dan fungisida yang ada di dinas tersebut semakin menipis karena banyaknya hama yang menyerang tanaman padi setempat setempat.

Menurutnya dengan sisa insektisida dan fungisida yang ada di dinas ini akan disalurkan kepada kelompok tani yang membutuhkannya untuk mengatasi hama perusak padi.

Namun, katanya, instansinya memberikan bantuan insektisida dan fungsida kepada kelompok tani sesuai dengan data luas lahan tanaman padi yang diserang hama dan penyakit padi.

“Kami tetap cek luas lahan tanaman padi milik kelompok tani yang mengusulkan bantuan ini,” katanya. [Ant]

Baca Juga
Lihat juga...