Augie Fantinus Perankan Ateng dalam ‘Lagi-lagi Ateng’

Editor: Koko Triarko

199
Augie Fantinus berperan sebagai Ateng, dalam film ‘Lagi-lagi Ateng’ –Foto: Akhmad Sekhu
JAKARTA – Ateng, atau lengkapnya, Andreas Leo Ateng Suripto, yang lahir dengan nama Kho Tjeng Lie, termasuk legenda pelawak Indonesia yang hingga kini masih dikenang masyarakat.
Untuk itu, 13 Entertainment, Dirgahayu Productions, dan Ideasource Entertainment memproduksi film ‘Lagi-lagi Ateng’ sebagai tribute to Ateng, penghargaan Sang Pelawak.
Augie Fantinus yang didaulat untuk memerankan Ateng, merasa punya beban tersendiri, karena nama besar sang pelawak legendaris, sehingga ia berusaha memberikan yang terbaik dan berusaha akting sebaik mungkin.
“Selama ini, saya dituntut terus dalam syuting film ‘Lagi-lagi Ateng’. Padahal, ini pertama kali saya main film menjadi pemeran utama dengan peran sebagai Ateng,” kata Augie Fantinus, dalam jumpa pers di Gedung SOHO, Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).
Lelaki kelahiran Bandung, 6 Agustus 1979 ini, mengungkapkan rasa syukurnya karena dipercaya berperan sebagai Ateng. “Puji Tuhan, terima kasih saya dapat kesempatan luar biasa dipercaya oleh 13 Entertainment, Dirgahayu Productions, dan Ideasource Entertainment, yang memproduksi film ini sebagai tribute to Ateng,“ ungkap suami Adriana Bustami dan ayah dari anak semata wayang bernama Enzo Alvero Wiyana Fantinus.
Augie mengaku kaget dan hampir tak percaya, kalau dirinya dapat peran sebagai Ateng. “Pada saat ditawarkan, saya kaget. Saya kira ini becandaan, tapi setelah ngobrol serius dengan Agung, anaknya om Ateng, barulah saya percaya dan tentu saya bahagia sekali dapat kesempatan untuk memerankannya,“ bebernya.
Film ini, kata Augie, sebagai tribute to Ateng, legenda pelawak Indonesia yang tentu patut dikenang sampai sekarang. “Jujur, saya memang senang banget dapat memerankannya, dan semoga dapat memuaskan semuanya,“ tuturnya.
Berperan sebagai Ateng, Augie harus bisa semirip mungkin sosok Ateng, baik fisik, cara bicara dan gesture-nya.
“Badan saya sampai harus mirip Ateng, dan yang pasti berat badan saya sampai naik tujuh kilo dari sekarang, karena sekarang saya sudah melakukan diet,“ paparnya.
Untuk dapat memerankan sosok Ateng, Augie menonton film-film yang diperankan. “Karena ini termasuk salah satu cara yang terbaik, agar saya bisa berperan sebagai Ateng,“ tegasnya.
Augie merasa punya beban moral untuk keluarga Ateng, dan juga masyarakat yang menggemari Ateng. “Saya mencoba memberikan yang terbaik, karena ini kesempatan yang sangat berharga bagi saya, dan saya berusaha akting sebaik mungkin,“ pungkasnya.
Film ‘Lagi-lagi Ateng’ dengan arahan sutradara Monty Tiwa ini, dibintangi juga oleh Soleh Solihun, Julie Estelle, Surya Saputra, Uniquea Priscilla, Catherine Wilson, dan Rohana Srimulat. Film ini sudah merampungkan syuting pada Juni 2018, dan rencananya akan tayang di bioskop pada awal 2019.
Baca Juga
Lihat juga...