Badai Melanda Southern California, Warga Tak Dapat Listrik

180
Ilustrasi badai – Foto: Dokumentasi CDN

LOS ANGELES – Ribuan warga yang tinggal di Los Angeles dan Kabupaten Orange, dua daerah yang berdekatan, mengalami pemadaman listrik pada Sabtu (13/10/2018) waktu setempat, Minggu (14/10/2018) WIB, setelah hujan badai mengamuk di seluruh Southern California pada Jumat (12/10/2018) malam.

“Ada 10.000 pelanggan yang tak memperoleh listrik. Kami minta maaf atas gangguan ini. Awak lapangan kami bekerja keras untuk memulihkan pasokan listrik sesegera dan seaman mungkin,” kata Los Angeles Department of Water & Powers (LADWP) di akun media sosialnya, dua jam setelah petir terlihat dan gemuruh guntur terdengar di banyak wilayah.

Laporan terkini dari LADWP, memperlihatkan ada 2.800 pelanggan di seluruh Los Angeles masih belum memperoleh listrik. Diantara mereka, adalah warga yang bermukim di kaki Pegunungan San Gabriel. National Weather Service menyebut, badai yang terjadi membawa hujan lebat ke wilayah tersebut.

Curah hujan mencapai 0.84 centimeter, dan turun dalam waktu 15 menit di tempat pengawasan cuaca Cheviot Hills, 17 kilometer di sebelah barat pusat kota Los Angeles. Tak ada laporan mengenai korban jiwa akibat hujan badai tersebut, tapi banyak warga takut terhadap petir, yang memaksa para pejabat mengeluarkan peringatan buat warga setempat agar tetap berada di dalam rumah.

Douglas Erber, warga yang tumbuh-besar di Huntington Beach, Los Angeles, mengatakan, bahwa Dia tak pernah menyaksikan kejadian yang seperti sedang dialaminya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...