Balikpapan Gelar Dzikir dan Istighosah untuk Korban Gempa

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

172

BALIKPAPAN — TNI/Polri bersama masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur menyelenggarakan Istighotsah, Dzikir dan Doa Bersama di Masjid At Taqwa Klandasan dan Gereja Agape Sepinggan, Rabu pagi (10/10/2018).

“Doa bersama ini ditujukan untuk saudara kita yang sedang terkena bencana gempa dan tsunami, khususnya di wilayah Palu, Sigli dan Donggala,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya.

Rizal juga menyampaikan, saat ini Balikpapan ditetapkan sebagai daerah penyangga kedua penanganan korban bencana gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah, dan beberapa titik ditetapkan sebagai tempat penampungan.

“Kantor Walikota Balikpapan juga menjadi titik posko penanganan pengungsi dan bantuan bencana alam. Bahkan bantuan dari masyarakat melalui posko terus mengalir hingga kini, kemudian disalurkan langsung untuk korban gempa,” terang Rizal.

Kegiatan doa bersama, dzikir dan istighosah ini tidak hanya dihadiri Aparat Pemerintahan Balikpapan, tapi juga para Asisten/Kabalak Kodam VI/Mlw serta 3.000 orang terdiri dari TNI, Polri, PNS, Pelajar dan komponen masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga mengumpulkan donasi untuk membantu korban Gempa dan Bencana Alam di Wilayah Indonesia.

Untuk diketahui, Tahun ini HUT TNI mengusung Tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat, yang diharapkan kepercayaan masyarakat dan kehadirannya di tengah masyarakat terus meningkat.

Baca Juga
Lihat juga...