Barcelona Pecundangi Tottenham 4-2, Napoli Tekuk Liverpool

Editor: Mahadeva WS

189
Lionel Messi mencetak 2 gol ke gawang Tottenham di Stadion Wembley, Kamis pagi. Foto: fcbarcelona.com /Sodik

LONDON – Barcelona mengemas hasil sempurna, pada lawatannya ke Stadion Wembley, Kamis (4/10/2018)  dinihari Waktu Indonesia Barat. Dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, El Barca memecundangi tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 4-2.

Meski tampil di kandang lawan, Barcelona tetap tampil agresif. Philippe Coutinho membuka keunggulan raksasa Katalan di awal laga. Memanfaatkan kesalahan Hugo Lloris, Coutinho mengantar Barcelona leading saat laga baru berjalan dua menit.

Ivan Rakitic membuat Barcelona tampil dominan di babak pertama laga, yang disaksikan 80 ribu lebih penonton, berkat golnya yang dicetak di menit 28. Tuan rumah sendiri tampil keras, yang berakhir hadiah tiga kartu kuning bagi tiga pilar The Lilywhites.

Tujuh menit babak dua berjalan, Tottenham baru bisa memperkecil ketinggalan melalui Harry Kane. Kane berhasil menaklukkan Andre Ter Stegan pada menit 52. Alih-alih menambah gol, Tottenham justru kembali kebobolan empat menit kemudian. Kali ini giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.

10 menit berikutnya, Erik Lamela kembali membuka harapan tuan rumah dengan mencetak gol kedua Tottenham ke gawang Barcelona. Tapi sayang, tim tamu lebih siap mengemas kemenangan. Sang megabintang Lionel Messi mencetak gol keduanya ke gawang Lloris pada menit 90.

Hasil mengecewakan juga diraih klub Inggris lainnya, Liverpool. The Reds tumbang pada lawatan ke Stadion San Paolo, markas Napoli. Gol tuan rumah lahir di menit akhir laga melalui Lorenzo Insigne. Sementara tim Spanyol lain, yang juga bertanding Kamis pagi, Atletico Madrid, menyudahi perlawanan Club Brugge dengan skor 3-1. Antoine Griezmann membuka keunggulan Atletico saat laga berjalan 28 menit. 11 menit kemudian, Arnaut Groeneveld berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada menit 67, Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor dan kembali membuat Atletico unggul. Jelang bubar, Koke giliran yang mencetak gol sekaligus menutup laga dengan skor akhir 3-1. Borussia Dortmund yang berada satu grup dengan Atletico, juga menang atas lawannya Monaco. Dortmund menang dengan skor sempurna 3-0.

Trigol Dortmund masing-masing dicetak Jacob Bruun Larsen, Francisco Alcacer, dan Marco Reus. Hasil laga Liga Champions lainnya, PSV Eindhoven menang 1-2 atas Inter Milan, Paris Saint Germain menang 6-1 atas FK Crvena Zvezda, Lokomotiv Moskow kalah 0-1 dari Schalke 04, dan FC Porto menang 1-0 Galatasaray.

Baca Juga
Lihat juga...