Bengkulu Pasang CCTV di Taman dan Jalan

143
Ilustrasi pemantauan situasi dengan kamera CCTV - Dokumentasi CDN

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu, menargetkan bisa memasang 45 unit kamera televisi sirkuit tertutup atau CCTV di ruang publik. Pemasangan dilakukan di taman-taman dan di jalan-jalan di ibu kota Provinsi Bengkulu itu.

“Sudah 25 unit yang dipasang, kami rencanakan pada triwulan pertama 2019 akan memasang 15 sampai 20 unit lagi,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Bengkulu, Medi Pebriansyah, Sabtu (13/10/2018).

Seluruh kamera CCTV yang dipasang, akan terhubung langsung pada pusat monitoring, yang juga ikut dibangun pemerintah kota. CCTV ini secara terus-menerus akan merekam kondisi Kota Bengkulu. Sebanyak 45 unit CCTV tersebut, sudah bisa mengawasi hampir seluruh ruang terbuka publik yang ada di daerah tersebut.

Dengan demikian, hanya beberapa daerah pinggiran yang belum terjangkau instalasi CCTV. “Tapi kami terus akan upayakan seluruh wilayah di Bengkulu ini bisa diawasi dari monitoring center,” tutur Medi.

Dengan pengawasan terpadu seperti itu, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya menekan tindak kriminalitas. Sehingga mampu menciptakan stabilitas keamanan daerah. “Dengan ini, kita bisa mengawasi dan juga akan memudahkan kepolisian dalam memecahkan berbagai kasus kriminal, salah satunya kriminalitas jalanan,” ucapnya.

Keamanan daerah yang stabil, merupakan salah satu pertimbangan penting para investor, sebelum menggelontorkan pundi-pundi dana mereka dalam bentuk investasi. “Kita sedang memacu pembangunan kota, dan menarik investor ke Bengkulu. Ini menjadi langkah bagus,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...