Iklim Investasi Bekasi Kondusif

Editor: Satmoko Budi Santoso

252

BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, memastikan Kota Patriot termasuk salah satu daerah yang memiliki iklim kondusif untuk berinvestasi. Hal itu disampaikan pada acara Indonesia Investment Festival 2018 bertempat di The Forum Summarecon Mall Bekasi, Jumat (5/10/2018).

“Kami selaku kepala daerah berupaya berkomitmen melakukan simplikasi perizinan, kemudahan akses, transportasi dan perlindungan hukum,” tegas Mas Tri, sapaan akrab Wakil Walikota Bekasi.

Dikatakan, prinsipnya para investor yang akan menginvestasikan dana di satu daerah tentu terlebih dulu menanyakan kepastian hukum. Kota Bekasi akan memberikan hal maksimal dalam memudahkan pihak investor.

Peserta Indonesia Investment Festival 2018 – Foto Muhammad Amin

Menurutnya, Kota Bekasi memiliki potensi sebagai ladang investasi bagi para pelaku usaha. Hal itu menimbang laju inflasi di Kota Bekasi terendah se-Jawa Barat yang hanya 3,01% lebih rendah dari kota Bandung yang mencapai 3,46%.

Begitu pun untuk laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Kota Bekasi terbilang sangat baik yaitu 5,73%. Angka itu, jelasnya, tertinggi untuk kawasan Barat. Sementara lanjut Tri, pertumbuhan nilai investasi sampai saat ini sebesar Rp17,01 triliun dan lebih dari 4000 perusahaan, baik dalam negeri maupun perusahaan asing, ada di Kota Patriot.

“Dengan melihat pertumbuhan ekonomi dan laju inflasi yang cukup baik, di Kota Bekasi, kami mengajak para investor untuk berinvestasi. Kami berjanji akan melindungi sesuai dengan ketentuan hukum,” tutupnya, berharap kegiatan itu mampu menginspirasi pelaku usaha di Kota Bekasi..

Penyelenggara Indonesia Invesment Festival 2018 di Kota Bekasi, dihadiri langsung oleh direktur Bursa Efek Indonesia (BEI), Kristian S. Manulang, Kepala Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Ir. Hoesen.

Baca Juga
Lihat juga...