Dinkes Pasaman Barat Siagakan Posko Kesehatan, Bantu Korban Banjir

144
Ilustrasi penanganan korban banjir di Posko Kesehatan - Foto: Dok. CDN

PASAMAN BARAT — Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menyiagakan posko kesehatan di setiap Puskesmas untuk membantu korban banjir.

“Benar, bencana banjir hampir melanda 11 kecamatan yang ada. Kita menyiagakan Puskesmas yang ada di setiap kecamatan,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Novriwandi di Simpang Empat, Jumat (12/10/2018).

Ia mengatakan Puskesmas yang siaga adalah Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Aia Gadang, Puskesnas Kinali, Puskesmas Sasak dan Puskesmas yang ada di bagian utara Pasaman Barat.

“Kita mengintruksikan puskesmas yang ada untuk siaga termasuk dokter dan perawatnya. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Selain menyiagakan posko kesehatan di setiap Puskesmas, pihaknya juga memberikan makanan tambahan berupa biskuit untuk anak-anak. “Posko kita siagakan dengan perawatnya serta ambulance. Selain itu juga pemberian makanan untuk anak-anak,” ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya terus memberikan bantuan kepada warga korban banjir. “Hingga saat ini belum ada penyakit yang aneh dialami korban banjir. Kita siap memberikan bantuan pengobatan jika masyarakat membutuhkan,” ujarnya.

Data sementara ada 11 kecamatan terdampak banjir di beberapa titik sejak Kamis (11/10) malam.

Banjir di Pasaman Barat antara lain terjadi di Wonisari Kinali, Simpang Tiga, Jambak Luhak Nan Duo, Kapa, Sasak, Batang Saman Kecamatan Pasaman, Gunung Tuleh, Sungai Aur, Koto Sawah Ujung Gading, Ranah Batahan, Air Bangis, Parit dan sejumlah titik lainnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...