Festival Kuliner Sate-Soto Madura Digelar di Pamekasan

244
Ilustrasi sate /Foto: dokumentasi CDN.

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mempromosikan potensi kuliner khas Madura, dalam festival kuliner sate dan soto Madura, bertajuk Sae Salera Culinery Festival 2018.

Selain untuk mempromosikan kuliner khas Madura, kegiatan itu juga sebagai upaya pemerintah, untuk mendorong penguatan ekonomi masyarakat Pamekasan secara khusus dan Madura pada umumnya. Terutama yang bergerak di bidang kuliner. “Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan cita ideal, Pamekasan Hebat yang rajjhe tor parjughe,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, S.Psi, di sela-sela kegiatan.

Festival kuliner sate dan soto Madura, dimeriahkan dengan seni karawitan Sanggar Makan Ati. Bupati dan wakil mencicipi secara langsung sajian kuliner sate dan soto yang menjadi peserta festival itu, termasuk Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan. Saat menikmati sajian sate dan soto peserta festival, Bupati Baddrut Tamam disambut hangat peserta, bahkan para penyaji kuliner dan warga datang menyaksikan festival berebut untuk swafoto bersama Bupati Pamekasan. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...