IPSI Bekasi Kirim Lima Atlet ke Porda XIII Jabar

Editor: Mahadeva WS

266

BEKASI – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi, mengirim lima atlet di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, 2018. Atlet pencak silat Bekasi akan mengikuti lima kelas pertandingan di bagian putra dan putri.

Pertandingan cabang pencak silat, akan dimulai 9 Oktober 2018, di Citeurep, tepatnya di hall Indocement, Kabupaten Bogor. Kelima atlet Pencak Silat tersebut adalah, Dina Kristina, Rudib Dewandaru, Royyan Febby, Igi Rangga Barani dan Amanda Putri.

sekretaris Umum IPSI Kota Bekasi Nur Alamsyah – foto M Amin

“Kita optimis atlet pencak silat kita akan merebut tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Ini mempertimbangkan raihan prestasi masing masing atlet yang dikirim,” ujar Sekretaris Umum IPSI Kota Bekasi, Nur Alamsyah, usai pelepasan atlet Porda dari Kantor KONI Bekasi, Jumat (5/10/2018).

Bekasi akan mengikuti kategori tanding sesuai ketersediaan atlet yang ada.  IPSI Kota Bekasi, sampai sekarang belum bisa mengirim untuk kategori Tunggal Ganda Regu (TGR). Kategori yang lebih mengarahkan pada seni jurus tersebut masih didominasi atlet dari Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

“Pengurusan IPSI Kota Bekasi ini, baru tiga bulan. Baru saja melakukan pergantian pengurus. Atlet yang dikirim pun masih melanjutkan estafet kepengurusan sebelumnya,” tegas Alamsyah yang merupakan pemilik Padepokan Seni Main Pukul Bekasi tersebut.

Manager Tim IPSI Kota Bekasi, Nova Yajannah, optimistis perolehan medali di Porda Jabar. Hal itu tidak terlepas dari kondisi atlet yang dikirim, termasuk atlet favorit di Jawa Barat. “Untuk cabor Silat, Kota Bekasi cukup diperhitungkan untuk di Jawa Barat. Silat bagi Bekasi adalah lumbungnya medali, tetapi untuk cabang tanding,” tegas Jannah.

Amanda, salah satu atlet yang diberangkatkan ke Porda Jabar, optimistis meraih medali emas. Dia mengaku pernah menjuarai beberapa pertandingan silat, seperti juara satu Kejurnas antar mahasiswa open se-Indonesia. “Optimis saja, doakan bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Bekasi di Porda Jabar ke XIII,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...