IZI Diharap Ambil Bagian dalam Pemulihan Korban Gempa

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

133

LOMBOK — Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Zulkiflimansyah meminta kepada semua masyarakat turut serta, bahu membahu memulihkan kondisi kehidupan pascagempa.

Harapan yang sama juga diharapkan kepada lembaga penghimpun zakat, termasuk Inisiasi Zakat Indonesia (IZI). Melalui dana keumatan yang dihimpun, dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memulihkan kondisi kehidupan masyarakat, terutama dari sisi ekonomi.

“Mengajak masyarakat NTB untuk dapat menunaikan lebih banyak kewajiban zakatnya melalui IZI untuk membantu masyarakat korban gempa,” kata Zul di Lombok Utara, Selasa (9/10/2018).

Dirinya pun berharap dengan keberadaan IZI di NTB akan dapat memberikan manfaat besar dan keberkahan bagi masyarakat, terutama dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa.

Sementara itu, Direktur IZI Wildan Dewayana menyampaikan, saat ini IZI telah banyak melakukan banyak kegiatan dari amanah yang dititipkan masyarakat.

“Kepedulian ini telah banyak memberikan manfaat besar bagi pemulihan pasca gempa, seperti pembangunan Sekolah, Musholla dan Hunian Sementara untuk para korban gempa di Lombok dan Sumbawa,” tambahnya.

Baca Juga
Lihat juga...