Jaksa Agung: Kajati Baru Harus Lakukan Reformasi Hukum

Editor: Koko Triarko

153
JAKARTA — Jaksa Agung HM Prasetyo, telah melantik tujuh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) baru di Kejaksaan Agung. Prasetyo berpesan para pejabat baru tersebut, untuk profesional dalam bekerja dan menegakkan hukum di wilayah tugasnya masing-masing.
“Saya berpesan kepada seluruh Kajati yang baru dilantik, harus melakukan reformasi dan revitalisasi hukum dalam nawacita, untuk memenuhi rasa keadilan di dalam masyarakat. Karena jaksa adalah salah satu penegak hukum yang harus memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo usai melantik eselon II di lingkungan Kejakgung di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (12/10/2018).
Prasetyo berharap, penempatan para pejabat baru ini bisa meningkatkan kemampuan, wawasan dan mengatasi semua problematika di wilayah tugasnya masing-masing. “Karena dengan begitu, mereka akan mempunyai pengetahuan dan pengalaman baru di tempat mereka bertugas,” sebutnya.
Prasetyo juga memerintahkan seluruh Kajati baru menjaga nama baik Korps Adyaksa, dan tidak menyalahgunakan wewenang.
Menurut Prasetyo, para Kajati harus fokus melayani dan memberikan rasa keadilan kepada masyarakat dalam mencari keadilan.
“Negara harus hadir mengurus dan melayani publik dan memberikan rasa keadilan dan aman kepada warga negara. Karena hal tersebut merupakan tugas Kejaksaan sebagai penegak hukum di negeri ini,” ungkapnya.
Ada pun nama para Kepala Kejaksaan Tinggi Baru yang dilantik oleh Jaksa Agung HM Prasetyo di antaranya;
Fachruddin
Jabatan Lama: Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (JAMPidum) Kejaksaan Agung dan jabatan baru Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara.
Muhammad Rum
Jabatan sebelumnya Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (JAMIntel) Kejaksaan Agung dan  jabatan sekarang Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu.
Mudim Aristo
Jabatan sebelumnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, jabatan baru Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari.
Happy Hadiastuty
Jabatan sebelumnya Direktur Ekonomi dan Keuangan pada JAMIntel Kejaksaan Agung, jabatan sekarang Kepala Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.
Irdam
Jabatan sebelumnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat, jabatan sekarang Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh di Banda Aceh.
Baginda Polin Lumban Gaol
Jabatan sebelumnya Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, jabatan sekarang Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Bara.
Amandra Syah Arwan
Jabatan sebelumnya Wakajati Jawa Tengah, jabatan sekarang Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu.
Baca Juga
Lihat juga...