Jose Mourinho: Transisi Permainan United Buruk

Editor: Mahadeva WS

176
Laga antara Valencia kontra Manchester United pada penyisihan Grup H Liga Champions berakhir tanpa gol. Foto: valenciacf.com / Sodik

MANCHESTER – Jose Mourinho kecewa, anak asuhnya gagal menaklukkan Valencia di ajang Liga Champions, Rabu (3/10/2018) dinihari Waktu Indonesia Barat.

Mourinho menyebut, transisi timya tidak memiliki kualitas teknis yang cukup baik, untuk memaksimalkan transisi dari bertahan ke menyerang. Hasil laga di Grup H Liga Champions ini jelas mengecewakan, karena memperpanjang catatan tanpa kemenangan United dari empat laga yang sudah dijalani.

Tak hanya itu, The Red Devils juga mencatat empat laga tanpa kemenangan di Old Trafford pada musim ini. “Kami setidaknya punya dua peluang emas untuk memenangkan laga, tapi saya terima hasil akhir dari laga ini sebagai hasil yang cukup fair,” kata Mourinho, usai laga.

Manajer asal Portugal yang karirnya diujung tanduk ini mengungkapkan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal. Mereka meningkatkan level permainan demi mengejar kemenangan. Intensitas permainan juga ditingkatkan, namun terbentur kualitas teknis untuk membangun serangan dari belakang.

“Kami melakukan hal yang bagus untuk menghentikan laju tim yang cukup cepat dalam melakukan counter attack. Kami sadar tidak mungkin menciptakan 20 peluang, dan barisan penyerang kami tidak dalam kepercayaan diri terbaik mereka. Tapi jika bisa mencetak lebih banyak peluang, saya yakin kami bisa menang,” katanya.

Mantan manajer Chelsea, Inter Milan dan Real Marid itu menjelaskan, hasil seri kontra Valencia bukanlah hasil yang buruk, tapi juga bukan hasil yang bagus. Setelah ini, Setan Merah masih memiliki kans mencetak poin dari laga kontra Juventus. “Ini grup sulit, ya tentu saja. Kami masih harus menghadapi Newcastle sebelum jeda  dan kemudian Chelsea dan Juventus akan menjadi lawan kami dalam selang tiga hari. Jika bisa mengalahkan Newcastle akan sangat bagus untuk mengembalikan mental tim,” terangnya.

Hasil laga kontra Valencia, selain menjadi catatan buruk bagi United, juga menjadi rapor merah tersendiri bagi Mourinho. Kegagalan menaklukkan tim asal Spanyol itu mengantar Mourinho mencatat empat laga tanpa kemenangan untuk pertama kali dalam karir manajerialnya.

Pastinya, hasil itu membuat kursi kepelatihannya kian panas. Terutama setelah muncul nama Antonio Conte, yang dilaporkan menduduki posisi teratas sebagai calon pengganti Mourinho di Old Trafford.

Baca Juga
Lihat juga...