K3S Salurkan Bantuan Bagi Lansia dan Difabel di Kota Denpasar

Editor: Koko Triarko

124
DENPASAR – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, menyerahkan bantuan dengan mendatangi langsung kediaman para lansia dan disabilitas di kota setempat, Jumat (12/10/2018).
Ketua K3S Denpasar, I Gusti Ayu Selly Dharmawijaya Mantra, mengatakan, hal ini sudah  menjadi agenda rutin KKKS Kota Denpasar, dalam memberikan dan menyalurkan bantuan kepada para lansia dan disabilitas.
Pihaknya juga merangkul peran serta organisasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dari lembaga perbankan, BUMN, perusahaan, dan pihak swasta lainnya.
Wanita yang akrab disapa Selly, ini menambahkan, jenis bantuan yang diberikan berupa kursi roda dan tongkat ketiak kepada para lansia di empat kecamatan. Yaitu, Denpasar Barat, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar Selatan dan Kecamatan Denpasar Utara.
Lebih lanjut dikatakan, K3S juga merangkul peran serta TKSK, karang taruna, hingga Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Dari organisasi tersebut, pihaknya banyak mendapatkan informasi tentang keberadaan para lansia dan disabilitas yang ada di Kota Denpasar.
“Tanpa peran serta pihak CSR dan organisasi tersebut, kita tidak dapat dengan cepat memberikan dan menyalurkan bantuan kepada lansia dan disabilitas,” ujarnya.
Bantuan yang diserahkan tidak saja berupa alat bantu kesehatan, seperti kursi roda, tongkat ketiak, tongkat kaki empat, sembako hingga alat bantu dengar, namun juga bantuan bedah rumah dengan merangkul peran serta CSR.
Seperti halnya Bank BPD Bali, yang rutin menjadi mitra Pemkot Denpasar dan K3S Denpasar dalam menyalurkan bantuan-bantuan tersebut.
Untuk lebih memaksimalkan bantuan kepada para lansia dan disabilitas, pihaknya juga menyesuaikan dengan kondisi para lansia dan disabilitas.
“Kami berharap, bantuan yang diserahkan ini betul-betul bermanfaat bagi para penerima baik lansia dan disabilitas,” ujarnya.
Sementara, I Made Dani asal Desa Dangin Puri Klod, Kecamatan Denpasar Timur, yang menerima bantuan kursi roda, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, K3S Denpasar, serta seluruh pihak yang membantu.
Dani mengalami kelumpuhan sejak lama, sehingga bantuan yang tersebut sangat bermanfaat untuk menjalani kehidupannya sehari-hari. “Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Tapi, beruntun ke bantuan lainnya,” kata I Made Dhani.
Hal senada juga disampaikan I Kadek Budi Arta, asal Desa Sumerta Kauh. Ia menyampaikan terima kasih kepada K3S Denpasar yang telah memberikan bantuan tongkat ketiak. Ia yang mengalami kecelakaan, dengan bantuan tongkat ini dapat melakukan aktivitas keseharian dirumah.
Baca Juga
Lihat juga...