Kontingen Terakhir Bekasi di Porda XIII Jabar Diberangkatkan

Editor: Mahadeva WS

278

BEKASI – Kota Bekasi berangkatkan kontingen terakhir, pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018. Mereka akan mengikuti pertandingan enam Cabang Olahraga (cabor) yaitu, Taekwondo, basket, karate, panahan dan silat.

“Secara bertahap, atlet Kota Bekasi sudah ada di lokasi dan mengikuti beberapa cabang pertandingan,” tegas Ketua Kontingen juga sebagai Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Jumat (5/10/2018).

Dari laporan yang diterima Tri, beberapa Cabor yang diikuti, atlet Kota Bekasi sudah mendapatkan dua emas. Diantaranya, dari cabang renang dan wushu. Pembukaan secara resmi Porda XIII jawa Barat, baru akan dilakukan Sabtu (6/10/2018). “Untuk Kota Bekasi, mengikuti semua Cabor, dan target emas tetap 52 emas. Secara bertahap optimis akan tercapai sesuai target KONI,” jelas Mas Tri, sapaan akrab Wakil Walikota Bekasi tersebut.

Ketua KONI Kota Bekasi, A Rosyad Irwan, usai pelepasan meminta, seluruh atlet yang dikirim, untuk menjaga kesehatan, dan tetap konsentrasi untuk meraih capaian prestasi gemilang. “Atlet Kota Bekasi, harus menanamkan rasa percaya diri. Dan menganggap semua pertandingan adalah final. Sehingga akan berusaha keras medapatkan raihan medali emas,” tegas Rosyid.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni menambahkan, Cabor unggulan Kota Bekasi adalah, tinju, angkat besi, sepatu roda, pencak silat, dan dayung. Cabor tersebut sudah lebih teruji. Kendati demikian, tidak mengesampingkan cabor lain di Porda XIII Jabar.

Baca Juga
Lihat juga...