Kuota Guru Kesenian 18 Formasi di PPU, Sepi Peminat

139
Ilustrasi - Dok. BKN

PENAJAM PASER UTARA — Sekretaris Verifikator Penerimaan CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin, menyebut formasi guru kesenian pada penerimaan calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur belum ada pendaftar.

“Hingga saat ini (11/10), formasi untuk guru kesenian masih belum terisi atau belum ada peminat,” ungkap dia di Penajam, Kamis (11/10/2018).

Kuota guru kesenian di Kabupaten Penajam Paser Utara, katanya, 18 formasi, namun sampai hari ini (11/10) belum terisi atau belum ada pendaftar CPNS melamar untuk formasi guru kesenian tersebut.

“Minimnya pendaftar yang memasukan berkas untuk formasi guru kesenian itu diduga karena kurang peminat,” ujar Khairuddin yang juga sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ia menjelaskan jika sampai hari terakhir formasi guru kesenian belum terisi, akan diperingkat kembali sesuai kebutuhan formasi yang artinya akan diambil dari sisa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sampai saat ini, 800 orang dari 1.800 pendaftar CPNS melalui sistem online atau dalam jaringan menyetorkan berkas ke Kantor BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara yang dikirim melalui Kantor Pos Indonesia.

“Sampai Kamis (11/10) 1.800 orang telah mendaftarkan secara online sejak pendaftaran penerimaan CPNS dibuka pada 26 September 2018, tetapi yang menyerahkan berkas baru sebanyak 800 orang,” kata Khairuddin.

Pendaftaran CPNS secara dalam jaringan diperpanjang hingga 15 Oktober, namun untuk berkas pelamar paling lambat dikirim ke Kantor BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara pada 17 Oktober 2018.

Bagi pendaftar yang terlambat menyetorkan berkasnya melalui Kantor Pos Indonesia atau jasa pengiriman resmi lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Kabupaten Penajam Paser Utara mendapatkan kuota CPNS 2018 sebanyak 160 formasi dari pemerintah pusat, terdiri atas 170 formasi tenaga pendidik atau guru, 27 tenaga kesehatan, dan 26 formasi untuk tenaga teknis.

Penentuan lulus tidaknya pelamar CPNS 2018 pada tahap awal akan ditentukan dari hasil verifikasi berkas secara daring maupun manual. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...