Maraton Mandalika Lombok Diikuti Atlet Internasional

Editor: Mahadeva WS

197
Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani – foto Turmuzi

MATARAM – Atlet lari nasional hingga internasional dari berbagai negara, akan meramaikan lomba Lari Marathon Lombok, yang akan dipusatkan di kawasan Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Pesertanya tidak hanya dari atlet lokal maupun nasional, tapi juga atlet internasional, dari berbagai negara yang siap memeriahkan lomba lari Marathon Lombok,” kata Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Jum’at (5/10/2018).

Selain atlet, lomba lari tersebut juga akan diikuti jajaran anggota TNI dan Polri serta masyarakat umum. Sebagai even bertaraf internasional, lari maraton Mandalika Lombok, penyelenggaraannya melibatkan pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait seperti Dinas Pariwisata untuk mempersiapkannya.

Kegiatan lain yang akan mendukung diantaranya bazar, bakti sosial, karya bakti, pengobatan massal, malam seni budaya, demonstari terjun payung, dan demontrasi Yupiter Aerobatic. Lomba lari Maraton Mandalika Lombok, diharapkan mampu membangkitkan kembali pegiat pariwisata NTB, agar bisa bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa. Keterbatasan jumlah tempat penginapan dan hotel di lokasi acara, tidak mengurangi minat peserta untuk hadir ke Lombok.

Kapenrem Korem 162 Wira Bhakti, Dahlan menjelaskan, lomba lari Maraton Lombok sedianya dilaksanakan di september 2018. Tetapi karena bencana gempa mengguncang Lombok, kegiatannya diundur menjadi 4 November 2018. Lomba lari Maraton Mandalika Lombok, dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-73 tahun 2018. “Pertimbangannya, kondisi masyarakat Lombok masih berduka sehingga pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 4 November mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...