Masjid dan Pesantren Terdampak Gempa Dapat Bantuan

Editor: Mahadeva WS

174
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi (tiga dari kanan), menyerahkan bantuan renovasi sarana ibadan dan fasilitas pendidikan pesantren terdampak gempa Lombok – foto Turmuzi

LOMBOK UTARA – Masjid dan pesantren yang mengalami kerusakan terdampak gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, mendapat bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyebut, bantuan kali ini diniatkan dan didedikasikan untuk masjid dan pesantren yang terdampak gempa. “Kami berharap nantinya masjid dan ponpes yang dibangun, juga dapat tahan gempa dan bisa di tes terlebih dahulu ketahanannya terhadap gempa,” kata Budi, Sabtu (13/10/2018).

Kemenhub bersama kementerian lain, termasuk BUMN, berupaya dengan kemampuan yang ada, membantu masyarakat korban gempa Lombok. Khususnya pembangunan sarana ibadah dan fasilitas pendidikan seperti masjid dan pesantren. Kegiatan penyerahan bantuan pembangunan masjid dan pesantren juga dihadiri Kepala Yayasan Peduli Amal Indosiar, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat Pemenang, serta Pengurus masjid dan pondok pesantren.

“Selain bantuan pembangunan masjid dan pesantren, juga bantuan kemanusiaan diberikan berupa 50 Unit Hunian Transisi (Huntras), rumah baca dan posyandu di Dusun Karang Pansor, Kecamatan Pemenang Lombok Utara,” ungkapnya.

Gubernur NTB, Zukieflimansyah berharap, Lombok Utara segera bangkit kembali seperti sedia kala. Berbagai aktivitas ekonomi, pemerintahan termasuk pariwisata dan pertanian bisa kembali berlangsung normal. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub dan minggu depan rumah-rumah bagi warga terdampak gempa akan mulai di dirikan dan kami sangat bangga apabila presiden berkenan hadir nanti,” pungkas Zul.

Baca Juga
Lihat juga...