Mbappe Cetak 4 Gol, PSG Pecahkan Rekor

Editor: Mahadeva WS

1.649
 Kylian Mbappe mengantar PSG memecahkan rekor yang bertahan 82 tahun Foto: psg.fr / Sodik

PARIS – Kylian Mbappe tampil luar biasa, saat tim-nya Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Lyon. Mbappe mencetak empat dari lima gol PSG yang ditorehkan PSG dalam laga lanjutan Ligue 1.

Kendati demikian, Mbappe mengaku masih belum puas dengan torehan golnya, yang berhasil mengantar PSG memecahkan rekor baru di Ligue 1. Empat gol Mbappe di Parc des Princes terbilang fenomenal. Striker Perancis berusia 19 tahun itu mencetaknya ke gawang Lyon pada rentang waktu antara menit 61 hingga 74.

Gol dari Mbappe tersebut menyempurnakan gol Neymar Jr, yang dicetak menit Sembilan melalui titik putih. Kemenangan ini adalah kemenangan kesembilan secara beruntun yang diraih PSG musim ini, dan melewati rekor Olympique Lillois yang telah bertahan selama 82 tahun. Rekor Olimpique diraih pada musim kompetisi 1936-37.

“Banyak hal pada laga ini yang akan membuat kami tetap mengingatnya. Saya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Ini salah satu tahapan bagi saya untuk mencapai puncak,” ucap Mbappe usai laga, Senin (8/10/2018) dinihari Waktu Indonesia Barat.

Menurut Mbappe, ia tidak pernah meragukan kemampuannya sendiri. “Selama seorang penyerang menciptakan peluang, maka semuanya akan baik-baik saja,” tambahnya.

Pada laga kontra Lyon, Mbappe diberi hadiah penalti. Namun ia menyerahkannya pada Neymar untuk mencetak gol ke-11 bagi PSG di musim ini. PSG sempat kerepotan saat wasit mengganjar Presnel Kimpembe dengan kartu merah.

Namun kekuatan kedua tim kembali berimbang setelah Lyon kehilangan Lucas Tousart yang dipaksa meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Mbappe menyebut, kolektivitas tim sangat penting, untuk meraih sukses dan mencetak sejarah baru di kompetisi Ligue 1. Terlebih, PSG tampil lebih baik, dengan pelatih baru yang hadir membawa filosofi baru dalam sepakbola. “Kami membuktikan kami bisa beradaptasi,” tandasnya.

Manajer PSG, Thomas Tuchel, mengapresiasi perjuangan keras anak asuhnya yang berhasil memperlebar keunggulan dengan penghuni posisi dua klasemen, Lille, menjadi delapan poin. Ia juga mengapresiasi raihan gol yang mencapai 32 gol dari Sembilan laga yang sudah dilalui. “Tim penuh percaya diri. Tapi saya tidak terkejut, mereka memang mampu melakukan hal-hal spesial. Mereka bermain dan bekerjasama sebagai tim. Ini luar biasa. Rekor ini sangat layak didapatkan,” tegasnya.

Baca Juga
Lihat juga...