MTQ Nasional, Kafilah NTB Diminta Pertahankan Prestasi

Editor: Satmoko Budi Santoso

162

MATARAM – Kafilah Provinsi Nusa Tenggara Barat diharapkan bisa mempertahankan prestasi yang pernah diraih pada pelaksanaan Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVII 2018 di Provinsi Sumatra Utara.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah NTB, Rosiady Sayuti, usai melepas keberangkatan puluhan qori dan qoriah asal NTB yang akan bertanding pada ajang MTQ Nasional XXVII Sumut di kantor Gubernur NTB, Rabu (3/10/2018).

“Kepada para kafilah untuk tetap mempertahankan posisi seperti tahun lalu. Sebagai tuan Rumah MTQ Nasional Tahun lalu, NTB berada di posisi keempat nasional, prestasi itu minimal dapat dipertahankan,” pesan Rosiady.

Ia mengingatkan kepada para peserta supaya pelaksanaan MTQ Nasional bisa diikuti dengan rasa ikhlas dan tidak terbebani, serahkan semua hasilnya kepada Allah SWT.

Peserta kafilah NTB mendapatkan pengarahan sebelum berangkat bertanding pada MTQ Nasional Sumut – Foto Turmuzi

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat NTB, Ahmad Masyhuri melaporkan, jumlah peserta MTQ tahun ini sebanyak 50 orang dan 2 orang pendamping, serta 11 orang pelatih yang akan mendampingi sampai lomba berakhir.

“Jumlahnya ada 50 orang yang merupakan peserta terbaik, setelah melalui proses seleksi yang akan mengikuti berbagai cabang lomba,” katanya.

Dirinya optimis, peserta yang dikirim akan mampu memberikan yang terbaik bagi NTB. Kafilah NTB sendiri akan mengikuti tujuh cabang lomba dari delapan cabang lomba yang diadakan dan akan diberangkatkan menuju medan Sumatera Utara pada 4 oktober 2018.

Baca Juga
Lihat juga...