Operasi Nila Jaya Ungkap 30 Kasus Narkoba di Bekasi

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

191

BEKASI — Satuan Reskrim Narkoba Polresta Metro Bekasi Kota, berhasil mengungkap 30 kasus peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi dalam operasi Nila Jaya 2018 yang dilaksanakan selama dua minggu.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, saat konfrensi pers hasil operasi Nila Jaya 2018. Foto: Muhammad Amin

“Jumlah tersangka 37 orang,” tegas Wakil Kapolresta Metro Bekasi Kota, AKBP. Wijonarko, Selasa (9/10/2018).

Dikatakan, operasi yang berlangsung sejak 12 September hingga 26 september 2018 mengamankan sejumlah barang bukti, yakni sabu, ganja dan ekstasi.

“Total sabu yang diamankan, 561,44 gram. Ganja 818,51 gram, dan tujuh butir ekstasi,” jelas Wijonarko.

Menurutnya, sejumlah barang bukti didapat dari dalam dan luar Kota Bekasi yang merupakan hasil dari pengembangan tim Narkoba di lapangan.

“Sesuai data pengungkapan operasi Nila Jaya, banyak kasus terdapat di wilayah Kecamatan Medan Satria. Disana tim Polisi berhasil mengungkap empat kasus narkoba,” tukas wijonarko.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam operasi, tim sebelumnya sudah memiliki target sasaran. Pengungkapan narkoba hasil pengembangan dari Yah, NS dan AN yang telah diamankan terlebih dulu.

Operasi Nila Jaya 2018 juga menyasar beberapa lokasi tempat hiburan malam. Seperti razia di kawasan Jati Sampurna dan Kalimalang. Dalam razia, juga dilaksanakan tes urine dan menemukan satu pengunjung positif menggunakan Narkoba.

Disebutkan juga, para tersangka dikenakan pasal 111 ayat (1), 112 ayat (1), dan 114 ayat (1) undang-undang RI nomer 35 tahun 2009 dengan ancaman kururangan 20 tahun Penjara.

Baca Juga
Lihat juga...