Peduli Palu Donggala, Pemkot Bekasi Gelar Shalat Gaib

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

220

BEKASI — Peristiwa gempa yang melanda kawasan Palu, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi keprihatinan. Walikota Bekasi, bersama berbagai lapisan masyarakat dan Ormas menggelar sholat Gaib dan Istighosah mendokan warga Palu yang terdampak bencana.

Salat Gaib dan Istighasah itu dilaksanakan di Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, setelah salat magrib. Diikuti lapisan ormas dan masyarakat dari berbagai unsur seperti Ormas, tokoh agama dan unsur ASN Pemko Bekasi.

Selain mengadakan Istighosah bersama, Pemerintah Kota Bekasi juga melakukan pengumpulan dana untuk para korban bencana. Total yang dikumpulkan Rp.19.521.000, dan segera didistribusikan untuk membantu meringankan penderitaan para korban.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berharap kegiatan ini dapat menjadi bentuk rasa belasungkawa dan menjadi bentuk dorongan moril untuk saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan bagi saudara kita yang ada disana, Allah berikan keselamatan bagi negara kita. Semoga ada hidayah di balik ujian ini,” ungkap Rahmat Effendi ditengah jamaah yang hadir.

Selain Doa Bersama, Sholat Goib dan Istighasah Kegiatan itu juga dilakukan pemgumpulan dana untuk disalurlan kepada korban bencana di Palu Donggal sulteng. Foto: Muhammad Amin

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, KH Miran Syamsyuri, unsur Muspida beserta para SKPD membaur bersama di tengah jamaah yang hadir memenuhi tempat diadakannya Istighosah.

Baca Juga
Lihat juga...