Pembiayaan Kredit di Kaltim Tidak Terpengaruh Lesunya Perekonomian

Editor: Mahadeva WS

151
Marketing Head Spektra Kaltimtara, David Pieterse – Foto Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN – Pembiayaan kredit pembelian barang di Kalimantan Timur (Kaltim) tidak terpengaruh lesunya perekonomian di daerah tersebut. Seperti yang terlihat pada gelaran pameran produk elektronik, furniture dan gadget Spektra Meriah Nusantara.

“Spektra meriah nusantara ini konsepnya ingin menumbuhkan ekonomi Kaltim, dan ternyata minat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan kredit tidak terpengaruh lesunya ekonomi. Justru fasilitas kredit dapat memberikan pilihan masyarakat,” kata Marketing Head Spektra Kaltimtara, David Pieterse, Jumat (5/10/2018).

Dari catatannya, pembiayaan kredit di Balikpapan pada semester I 2018 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, mengalami pertumbuhan sebesar 12 persen. Khusus untuk pameran kali ini, selaam tujuh hari penyelenggaraan, target transaksinya sebesar Rp5 miliar. Di penyelenggaraan sebelumnya, antusias masyarakat sangat besar, terlihat dari nilai transaksi yang mencapai Rp4,5 miliar.

Marketing Spektra Commercial Kaltimtara, Arsyud Checko mengatakan, pameran rutin digelar dua kali dalam setahun. Setiap pameran, selalu digelar program khusus seperti kredit free admin, free DP, dan pembayaran kredit dimulai bulan depan dan hadiah langsung.

Baca Juga
Lihat juga...