Pengunjung Para Games di GBK, Nikmati Kereta Wisata Mekarsari

Editor: Satmoko Budi Santoso

156

JAKARTA – Besarnya gelaran Para Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta, mendorong Taman Buah Mekarsari ikut berpartisipasi dengan menjadi salah satu Official Sponsor dari 43 sponsor resmi.

“Kami digandeng langsung oleh Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) dan menjadi satu-satunya tempat wisata yang mendukung dan berkontribusi secara langsung pada perhelatan ini,” kata Marcom Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, kepada Cendana News, Jumat (12/10/2018).

Bentuk kontribusi yang diberikan adalah dengan menyediakan moda transportasi kereta wisata Mekarsari, yang biasa beroperasi di dalam Mekarsari.

“Jumlah kereta wisata yang kami pindahkan operasionalnya ke Gelora Bung Karno ada 4 unit. Rutenya akan melewati 8 venue pertandingan yang ada di Gelora Bung Karno selama 8 hari, yaitu dari tanggal 6 Oktober hingga penutupan tanggal 13 Oktober,” papar Firman.

Kereta wisata Mekarsari – Foto Ranny Supusepa

Firman menjelaskan, kereta wisata ini akan menjadi moda resmi untuk memfasilitasi atlet, pengunjung, penonton, official team, wartawan, turis lokal maupun mancanegara, volunteer serta semua pihak yang terlibat di area gelaran Para Games untuk berpindah antara shelter maupun antara venue.

Animo pengunjung Para Games 2018 terlihat tinggi untuk menggunakan kereta wisata Mekarsari. Mereka dengan sabar mengantri untuk dapat menaiki kereta wisata berpindah dari satu venue ke venue lainnya.

“Belum pernah Mbak ke Mekarsari. Ya sekarang nyobain keretanya saja dulu,” kata Erna, salah satu pengunjung yang tertarik untuk melihat pertandingan Para Games 2018 di GBK.

Terkait kemungkinan para atlet ataupun official tim untuk berkunjung ke Mekarsari, Firman menyatakan, belum ada koordinasi dari INAPGOC.

“Belum ada sih omongannya. Tapi kalau mau berkunjung, kita menerima dengan baik para atlet maupun official untuk datang ke Mekarsari,” kata Firman.

Baca Juga
Lihat juga...