Polres Pasaman Barat Tangkap Kurir Ganja 8 Kilogram

338
Ganja siap edar, ilustrasi -Dok: CDN

SIMPANG EMPAT – Jajaran Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), menangkap seorang wanita inisial B (23), yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja. Barang bukti narkoba yang diamakan sebanyak delapan paket besar, yang totalnya delapan kilogram.

Tersangka diamankan di Jorong Tinggam Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau. “Wanita itu sebagai kurir membawa daun ganja. Diduga dari Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Madina, Sumatera Utara,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, didampingi Kasat Narkoba, AKP Alexy Aubedillah, Sabtu (13/10/2018).

Delapan paket daum ganja senilai Rp14.400.000 tersebut, dibungkus dengan karung merk segitiga hijau. Setiap bungkus karung beriri 20 kilogram ganja kering. Untuk menutupinya, bungkusan karung dilapisi sehelai kain merk happy day. Penangkapan terhadap pelaku berawal informasi dari masyarakat tentang dugaan adanya masyarakat yang membawa daun ganja.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, pelaku teramati di Jorong Tinggam, kenagarian Sinuruik, Kecamatan Talamau. Tersangka diamankan saat akan menghantarkan daun ganja dengan menggunakan jasa ojek yang dipesan. Polisi sempat kewalahan ketika akan melakukan penangkapan.

Polisi semula tidak menduga daun ganja yang dicari dibungkus menggunakan karung beras. Namun, setelah dilakukan penggeledahan terhadap karung yang dibawa, barulah daun ganja ditemukan. Kepada polisi, tersangka B mengaku, membawa daun ganja dari penyabungan. Narkoba tersebut pesanan dari seorang bandar narkoba di Pasaman Barat.

Pelaku mengaku baru pertama kali bekerja sebagai kurir ganja. Namun, bagi pihak kepolisian pelaku merupakan kurir yang sudah beberapa kali mengantarkan pesanan bandar. “Kita memperoleh informasi pelaku belum lama ini mengantarkan daun ganja ke daerah Padang Panjang sebanyak 20 kilogram,” pungkas Kapolres. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...