Sandiaga Uno Minta Pendukungnya Lakukan Kampanye Jaman Now

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

205

YOGYAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Sandiaga Uno, meminta seluruh relawan dan pendukungnya untuk melakukan kampanye dengan penuh kecerdasan, kehangatan serta persahabatan.

Cara kampanye yang disebutnya sebagai ciri ‘kampanye jaman now’ itu diperlukan untuk dapat meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Indonesia dalam memenangkan Pilpres 2019.

“Mayoritas masyarakat Indonesia, terutama yang belum menentukan pilihan, menginginkan kampanye yang sejuk dan teduh. Karena itu kita harus tinggalkan kampanye yang saling jegal, gontok-gontokan dan penuh caci maki,” ujarnya di kantor sekretariat bersama Tim Pemenangan Prabowo-Sandi DIY, Jumat (12/10/2018).

Di hadapan para relawan dan pendukungnya, Sandiaga juga meminta mereka agar mampu meyakinkan para pemilih, dengan cara menyentuh hati dan pikiran masyarakat.

Ia menegaskan para pendukung dan relawan bukanlah fansclub Prabowo-Sandi. Namun merupakan tim yang harus berjuang memenangkan dalam Pilpres 2019.

“Kalau ada Pak Prabowo disini jangan kita kerubungi beliau. Karena beliau harus berinteraksi dengan masyarakat untuk meyakinkan mereka agar mau bergabung. Kalau kita kerubungi beliau dan foto-foto selfi, akhirnya Pak Prabowo tidak dapat berinteraksi, dengan masyarakat” katannya.

Sandiaga melanjutkan, setiap relawan harus mampu mengenalkan sosok capres-cawapres kepada setiap masyarakat, baik yang belum menentukan pilihan maupun yang ada di kubu seberang. Minimal setiap relawan mampu mengajak 10-100 orang untuk hadir dalam setiap kegiatan tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Kalau ada orang, harus kita antar salaman dengan pak Prabowo. Jangan kita foto-foto sendiri. Nanti kalau sudah jadi, boleh lah foto dengan pak Prabowo 5 kali, dengan saya 10 kali boleh lah,” katanya.

Cawapres nomor urut dua Sandiaga Uno saat berada di kantor sekretariat bersama Tim pemenangan Prabowo-Sandi DIY. Foto: Jatmika H Kusmargana

Hadir didampingi istrinya, Nur Asia, Sandiaga Uno berkunjung ke Yogyakarta untuk meresmikan kantor sekretariat bersama Tim pemenangan Prabowo-Sandi. Sandiaga juga bersilaturahmi ke kraton Yogyakarta untuk meminta doa restu dari Sri Sultan HB X.

Tak hanya itu Sandiaga juga berkesempatan menemui sejumlah kelompok masyarakat mulai dari pedagang pasar Giwangan, anggota KWT dan kelompok tani, masyarakat Temon Kulonprogo, hingga milienalpreneur asal Yogyakarta.

Baca Juga
Lihat juga...