Sejumlah Elemen di Yogya, Deklarasi Pemilu Damai

Editor: Koko Triarko

284
YOGYAKARTA – Seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Yogyakarta, berkomitmen untuk mewujudkan pemilu damai aman dan tertib. 
Hal itu didengungkan dalam kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi Kampanye Damai Kota Yogyakarta, di halaman Balai Kota Yogyakarta, Sabtu (6/10/2018).
Seluruh peserta pemilu, baik itu sejumlah pimpinan partai politik, tim kampanye capres-cawapres,  hingga KPU, Bawaslu, maupun unsur Forkominda kota Yogyakarta hadir dalam kegiatan.
Suryadi, mewakili pimpinan Partai Berkarya Kota Yogyakarta. –Foto: Jatmika H Kusmargana
Selain menggelar pawai, mereka juga menandatangani pakta integritas bersama, sebagai bentuk komitmen mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman dan tertib.
Plt,. KPU Kota Yogyakarta, Surani, mengatakan, Pemilu sebagai ajang pesta demokrasi harus benar-benar dimanfaatkan, guna mewujudkan kota Yogyakarta yang lebih baik.
Masa kampanye juga harus dilakukan secara simpatik, tanpa perlu mempertentangkan hal yang tidak bermanfaat, serta menjelekkan satu sama lain.
“Jadikan masa kampanye untuk menyampaikan visi misi. Jangan sebagai ajang untuk menjelekkan satu sama lain. Apalagi sampai menyebar hoaks. Pemilu 2019 harus menjadi pemilu yang damai dalam semua hal,” katanya.
Sementara itu, Suryadi, mewakili pimpinan Partai Berkarya Kota Yogyakarta, mengaku mendukung kegiatan deklarasi pemilu damai ini. Ia berharap, seluruh partai dapat memegang teguh komitmen ini hingga pelaksaan pemilu usai.
“Kita dari Partai Berkarya Kota Yogyakarta sendiri mentargetkan mampu meloloskan minimal satu caleg di setiap dapil. Di kota Yogyakarta ini kita ada lima caleg dari lima dapil. Targetnya semua lolos,” ungkapnya.
Untuk mewujudkan target tersebut, Partai Berkarya Kota Yogyakarta, mengaku terus berupaya mensosialisasikan visi dan misi partai kepada seluruh masyarakat. Yakni, sebagai partai baru dari Keluarga Cendana, dengan mengusung semangat kepemimpinan Pak Harto.
Baca Juga
Lihat juga...