Sutradarai Film Menunggu Pagi, Teddy Angkat Generasi Milenial

Editor: Makmun Hidayat

226
Sutradara Teddy Soeriaatmadja - Foto Akhmad Sekhu

JAKARTA — Teddy Soeriaatmadja, sutradara yang dikenal banyak mengangkat tema-tema personal, tapi dalam film Menunggu Pagi ini mengangkat tentang generasi milenial yang sering disebut generasi zaman now.

Dalam film produksi IFI Sinema tersebut, Teddy tampak fleksibel dengan mengikuti perkembangan zaman sekarang karena dunia perfilman memang dinamis yang selalu sesuai dengan perkembangan zaman.

“Film ini sebenarnya sudah lama direncanakan IFI Sinema dengan proses yang sangat panjang hampir dua tahun lebih, “ kata sutradara Teddy Soeriaatmadja seusai press screening dan press conference film ‘Menunggu Pagi’ di CGV Cinema Lantai 6, Pasific Place, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Lelaki kelahiran Jepang, 7 Februari 1975, itu membeberkan ide pembuatan film ini dari Adi Soemardjono, produser IFI Sinema, dengan berlatar festival musik terbesar di Indonesia dan Asia, DWP. Sedangkan skenarionya langsung dibuat sendiri oleh Teddy.

“Saat ditawari untuk pembuatan film ini, saya terima saja karena saya memang ingin bikin film tentang anak muda generasi milenial, yang sebenarnya jarang saya lakukan,“ bebernya.

Teddy mengaku ingin memindahkan pendapatnya mengenai anak muda dalam film ini. “Saya bikin realitanya tentang anak zaman now sebutan generasi milenial, seperti apa jadi tidak terpikir mau bikin film tentang narkoba atau apa, tapi memang tentang cerita anak muda dalam kisah semalam,“ ungkapnya.

Dalam membuat film, Teddy merasa tidak membuat pesan apa pun, selain memang semata-mata untuk hiburan semata. “Saya bikin film memang untuk entertainment, hiburan,“ tegasnya.

Teddy menyatakan dirinya sebenarnya selama ini dirinya tidak vakum, tapi tetap membuat film, meski tidak tayang di bioskop umum.

“Film-film saya sebelumnya kebanyakan arthouse yang lebih banyak beredar di berbagai festival, baik nasional maupun internasional,“ ujarnya.

Pandangan Teddy mengenai perkembangan film sekarang ini sudah maju dan banyak perkembangannya. “Sekarang sutradaranya sudah bagus-bagus dengan berbagai genre,“ tegasnya.

Harapan Teddy terhadap film ini mendapat sambutan baik dari masayakat. “Saya ingin film ini ditonton banyak orang,“ pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...