Tanpa Izin, 150 Reklame di Jatisampurna Ditertibkan

Editor: Satmoko Budi Santoso

159

BEKASI – Dinas Tatakota Pemerintah Kota Bekasi bersama kecamatan Jatisampurna melakukan penertiban reklame melanggar aturan sepeti tanpa izin atau masa berlakunya sudah habis. Penertiban dipusatkan di jalur alternatif Transyogi berbatasan langsung dengan kawasan Cibubur.

“Penertiban Reklame tak berizin dan yang masa izinnya sudah habis di jalan raya alternatif transyogi dilaksanakan Dinas Tata Ruang Kota Bekasi,” ujar Camat Jatisampurna, Abi Hurairoh  sebelum penurunan reklame dilaksanakan.

Camat Jatisampurna Abi Hurairoh – Foto Muhammad Amin

Dikatakan, total papan reklame yang akan dilakukan penertiban mencapai 150 titik. Penertiban melibatkan personel Tata Ruang Tata Bangunan, Dinas Perizinan dan Satpol PP, untuk melakukan pembongkaran di lapangan.

Menurutnya, dari data Dinas Tata Ruang, diketahui ada beberapa titik reklame yang habis masa berlakunya, tapi masih terpampang di sepanjang jalan raya. Selain merusak wajah di Kecamatan itu juga membahayakan pengguna jalan mengingat banyak reklame sudah keropos dan lainnya.

“Hal itu tentu menjadikan pemandangan jalur transyogi, tidak indah. Disamping itu tidak memberikan PAD bagi daerah. Penertiban ini juga atas koordinasi dengan Wakil Walikota Bekasi yang memerintahkan langsung,” jelas Abi Hurairoh.

Abi Hurairoh mengaku, akan terus berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang Kota Bekasi untuk mengetahui potensi reklame lain yang belum berizin. Hal itu dalam rangka menggali potensi PAD.

Dia berharap, pemilik reklame yang ada di wilayah Kecamatan Jatisampurna dapat melunasi kewajiban pajak retribusi. Jika tidak, jelasnya, mereka sebaiknya melakukan penertiban sendiri.

Baca Juga
Lihat juga...