Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Optimis Raih 60 Persen Suara di DIY

Editor: Koko Triarko

1.473
Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan. –Foto: Jatmika H Kusmargana
YOGYAKARTA – Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan, optimis pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi mampu meraih target 60 persen suara di DIY pada Pilpres 2019. 
Target perolehan suara tersebut dikatakan jauh meningkat dibanding Pilpres 2014, yang hanya sebesar 40 persen. Hal itu disebabkan pada Pilpres 2019 ini, gerakan dari para relawan terlihat sangat besar dan berjalan begitu efektif.
“Pada 2014, Prabowo hanya 40 persen. Tapi 2019 ini, 60 persen. Karena memang dulu gerakan relawan tidak efektif. Yang bekerja terutama hanya dari struktur partai. Sekarang, kelompok relawan sangat besar dan efektif. Kombinasi dua kekuatan ini yang membangkitkan optimisme kita,” katanya, seusai acara peresmian kantor sekber tim pemenangan Prabowo-Sandi DIY, Jumat (12/10/2018).
Lebih lanjut, Dharma mengatakan, dampak kenaikan elektabilitas Prabowo-Sandi juga diprediksi akan mampu meningkatkan perolehan suara seluruh partai pendukung. Pihaknya bahkan mentargetkan setiap caleg dari semua partai pendukung akan mendapatkan kursi di tiap dapil yang ada di DIY.
“Kita targetkan setiap caleg semua partai dapat kursi di semua dapil. Yang sudah punya satu kursi, insyaallah akan naik jadi dua kursi. Sedangkan yang belum, insyaallah akan dapat satu kursi,” ujarnya.
Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya juga mengaku berupaya menyentuh lapisan masyarakat hingga ke daerah-daerah pinggiran. Termasuk juga melengkapi saksi-saki di tiap TPS. Baik itu saksi untuk Pilpres maupun Pileg yang berasal dari masing-masing partai politik.
Dihadiri Cawapres Nomor Urut 2, Sandiaga Uno, serta putri Cendana, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), peresmian kantor sekretariat bersama tim pemenangan Prabowo-Sandi DIY digelar di Ndalem Probosutejan, yang merupakan rumah Probosutedjo (alm). Hadir dalam peresmian ini, sejumlah pimpinan partai pendukung koalisi. Termasuk juga 22 kelompok relawan pendukung Prabowo-Sandi.
Baca Juga
Lihat juga...