17 Korban JT 610, Kembali Teridentifikasi

Editor: Mahadeva WS

245

JAKARTA – Hasil sidang rekonsiliasi Tim DVI, Selasa (6/11/2018), ada 17 nama baru korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang berhasil di identifikasi.

Dengan demikian, sudah 44 korban yang berhasil diidentifikasi dalam kejadian kecelakaan tersebut. “Sidang memutuskan 17 nama berhasil diidentifikasi. Dan kami sudah memberitahukan kepada pihak keluarga, sebelum kami menyampaikan kepada pihak media,” kata Komandan DVI Kombers Pol Lisda Cancer, Selasa (6/11/2018) malam.

Proses identifikasi, masih akan terus dilanjutkan. Hingga Selasa malam, data ante mortem, yang tersedia berjumlah 189. “Kita akan terus melanjutkan proses identifikasi, hingga seluruh body part yang ada berhasil diidentifikasi sesuai dengan data ante mortem yang berjumlah 189. Walaupun pihak Basarnas menghentikan proses evakuasi, kami tetap melakukan identifikasi sesuai dengan body part yang masuk ke kami,” tuturnya.

Peti berisi jenazah korban jatuhnya Lion Air JT 610 – Foto Ranny Supusepa

Vice Commander DVI, Kombes Pol Triawan, menyebutkan, dari 17 penumpang yang berhasil diidentifikasi pada Selasa, lima didapatkan dari hasil metode sidik jari dan 12 didapatkan dari metode DNA.

Korban yang berhasil diidentifikasi menggunakan metode sidik jari adalah Wahyu Aldillah (32), Ubaidillah Salabi (55), Imam Riyanto (44), Mawar Sariyati (39), Tesa Kausar (37). Yang teridentifikasi dengan menggunakan DNA adalah, Kosa Rianda Shahab (39), Donny (45), Daniel Suharja Wijaya (39), Herjuna Darpito (47), Nurul Dyah Ayu Sitaresmi (45), Paul Ferdinand Ayorbaba (43), Rabagus Noerwito Desi Putra (26), Martono (35), Ariawan Komardi (37), dr. Ibnu Fajar Riyadi Hantoro, SpPD (33), Matthew Wongkal (13), Mack Stanley (31),” paparnya.

Serah terima jenazah, ditandai dengan penyerahan dokumen, dilakukan tidak beberapa lama setelah pengumuman nama korban teridentifikasi disampaikan kepada media. Saat prosesi serah terima, mobil ambulan yang membawa 22 kantong jenazah dari Posko JICT Pelabuhan Tanjung Priok terlihat memasuki area ruang forensik.

Baca Juga
Lihat juga...