Aksi Bom Bunuh Diri di Somalia Tewaskan 17 Orang

207
Ilustrasi wilayah Somalia – Foto: Dok. CDN

MOGADISHU — Para penyerang melakukan serangan bunuh diri dengan meledakkan dua bom mobil di satu hotel dekat markas Departemen Penyelidikan Kejahatan (CID) Somalia di Mogadishu, membunuh sedikitnya 17 orang, pada Jumat (9/11/2018.

Polisi setempat menyebut para personel satuan pengamanan di Hotel Sahafi dan keamanan dari CID melepaskan tembakan setelah ledakan-ledakan tersebut. Saksi mata menyebut, lalu 20 menit kemudian, ledakan ketiga terjadi di jalanan yang sibuk

“Sejauh ini kami konfirmasi 17 warga sipil tewas. Mereka sedang berada di kendaraan-kendaraan umum di tempat kejadian ketika ledakan dan saling tembak berlangsung. Jumlah korban meninggal diyakini akan bertambah,” kata Ali Nur, seorang petugas kepolisian di kota itu, kepada Reuters.

Juru kamera Reuters di tempat kejadian perkara melihat 20 jasad warga sipil tergeletak serta beberapa minibus, sepeda motor dan mobil yang terbakar.

Mohammed Hussein, petugas polisi lain, mengatakan sebelumnya bahwa para penyerang menjadikan Hotel Sahafi, yang berada di seberang kantor CID, sebagai sasaran.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab, tetapi kelompok Al Shabaab yang terkait dengan Al Qaida telah melancarkan serangan-serangan di ibu kota itu. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...