Chelsea-Arsenal Melenggang ke 32 Besar Liga Eropa

Editor: Koko Triarko

141
Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Bate Borisov sekaligus gol pertamanya musim ini. -Foto: @ChelseaFC 
WARYSAW – Chelsea melenggang mulus ke babak 32 besar Liga Eropa, setelah meraih kemenangan atas Bate Borisov di Borisov Arena. Pada laga yang baru saja berakhir, Chelsea menang dengan skor tipis, 1-0 melalui Olivier Giroud pada menit 52.
Dengan hasil ini, The Blues kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin. Sedangkan lawannya, Bate Borisov, masih betah di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 3 poin.
Chelsea memang dinaungi keberuntungan di Borisov Arena. Tuan rumah setidaknya tiga kali memiliki peluang emas mencetak gol, namun gagal karena terbentur tiang gawang.
Sementara Chelsea akhirnya yang berhasil keluar sebagai pemenangan laga, melalui sundulan kepala Giroud di babak kedua.
Klub Inggris lainnnya, Arsenal, juga dipastikan lolos 32 besar, meski dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Sporting Lisbon. Bermain di depan pendukung sendiri, The Gunner gagal memaksimalkan peluang. Arsenal bahkan gagal memanfatkan keunggulan jumlah pemain, setelah Jeremy Mathieu diusir wasit pada menit 87.
Meski begitu, Arsenal tetap memimpin klasemen Grup E dengan koleksi 10 poin, disusul Sporting Lisbon dengan koleksi 7 poin.
Pada laga lainnya, AC Milan menahan imbang Real Betis dengan skor 1-1, dan Villareal, menahan imbang Rapid Wien dengan skor 0-0.
Bayer Leverkusen menang 1-0 atas FC Zuriech, Ludogorets Lazgrad diimbangi AEK Larnaca 0-0. Celtic menang 2-1 atas RB Leipzig, dan Rosenborg dipecundangi Salzburg dengan skor 2-5.
Sementara Bordeaux ditahan imbang Zenit St Petersburg 1-1 dan Slavia Prague juga imbang 0-0 kontra FC Koebenhavn.
Fenerbache menang 2-0 atas Anderlecht, sedangkan Dinamo Zagreb menang 3-1 atas Spartak Trnava.
Sementara itu, Vorskla dipecaundangi Qarabag FK dengan skor tipis 0-1. Olympiacos menang besar 5-1 atas F91 Dudelange, dan Spartak Moscow menang 4-3 atas Rangers.
Genk ditahan Besiktas 1-1, Malmoe FF juga ditahan imbang Sarpsborg 08 1-1. Sevilla memecundangi Akhisarspor 3-2, lalu FC Krasnodar menang 2-1 atas Standar Liege.
Skor 2-1 juga jadi akhir laga FC Astana kontra Jablonec, sedangkan Dinamo Kyiv menang 3-1 atas Rennes, dan Vidi FC menang 1-0 atas PAOK Thessaloniki FC.
Baca Juga
Lihat juga...