City Kuasai Derby Manchester, Chelsea-Arsenal Tertahan

Editor: Makmun Hidayat

213

MANCHESTER  — Manchester City menguasai laga panas bertajuk Derby Manchester kontra Manchester United. The Citizen memastikan tiga angka setelah memecundangi rival sekota dengan skor 3-1 pada lanjutan laga di Etihad Stadium, tadi malam.

Kemenangan sekaligus mengembalikan posisi The Citizen ke puncak klasemen sementara Liga Primer. Skuad asuhan Pep Guardiola sempat turun ke urutan dua klasemen sementara setelah Liverpool mengemas kemenangan 2-0 atas Fulham di laga yang digelar beberapa jam sebelumnya. Sementara Manchester United, tertahan di urutan delapan klasemen teraut 12 poin dari City.

David Silva yang mencetak gol pembuka City di laga sebelumnya, kembali menginspirasi rekan setimnya kontra United. Menit 12, Silva mengantar City unggul atas The Red Devils. Tapi sayang, dominasi tuan rumah gagal dimaksimalkan sehingga paruh pertama laga hanya menghasilkan satu gol.

Di awal babak kedua, skor baru bisa berubah. Laga baru berjalan tiga menit, Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor dan membuat City unggul 2-0. Sepuluh menit berselang, Anthony Martial membuat skor mengecil setelah mencetak gol melalui titik putih.

Tapi dominasi tuan rumah tak terbendung. Saat laga tersisa empat menit, Ilkay Gudongan mengan kembali mengantar City menjauh dan memastikan juara bertahan Liga Primer itu menang dengan skor 3-1 sekaligus mengukuhkan posisi puncak klasemen dengan unggul dua poin dari Liverpool.

Hasil kurang memuaskan justru harus diraih Chalsea. Skuad asuhan Maurizio Sarri dipaksa berbagi angka setelah ditahan imbang Everton tanpa gol. Duel kedua tim yang dipimpin Kevin Friend hanya menghasilkan tujuh kartu kuning selama 90  menit laga berjalan.

Arsenal juga gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah. The Gunner dipaksa berbagi angka satu setelah ditahan imbang Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-1. Tampil di Emirates Stadium, The Gunner justru kebobolan terlebih dulu di menit 13 melalui Ivan Cavaleiro.

Posisi Chelsea di papan klasemen pun turun satu peringkat ke urutan tiga. Sedangkan urutan dua diambil alih Liverpool yang unggul dua poin lebih banyak dari The Blues.

Arsenal harus menunggu hingga laga tersisa empat menit untuk memastikan terhindar dari kekalahan. Adalah Hnrikh Mkhitaryan yang keluar sebagai penyelamat dengan mencetak gol penyeimbang menit 86. Arsenal masih tertahan di urutan lima klasemen dengan koleksi 24 poin dari 12 laga.

Baca Juga
Lihat juga...