Disdik Kota Bekasi Dorong Sekolah Raih Nilai Maksimal Akreditasi BAN

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

152

BEKASI — Dinas Pendidikan Kota Bekasi terus mendorong sekolah untuk mendapatkan nilai maksimal dalam akreditasi yang berlangsung pada tahun ini. Perlu kerja sama dari komponen terkait, agar hal yang diupayakan membuahkan hasil membanggakan.

Kepala dinas Pendidikan Kota Bekasi Alie Fauzi. Foto: Muhammad Amin

“Semua komponen mulai dari kepala sekolah, manager sekolah, pelaksana guru harus bisa saling mendukung dan bekerjasama sehingga akreditasi setiap lima tahun ini mendapat nilai baik di Kota Bekasi,” sebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Alie Fauzi, Kamis (8/11/2018).

Ia menegaskan, sudah menjadi kewajiban masing-masing sekolah untuk terus meningkatkan standar mutu pendidikan dan menjadi lebih baik.

Diterangkan, penilaian standar kompetensi oleh BAN meliputi tatacara pengelolaan standar biaya pendidikan hingga proses dan tenaga pendidikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 12, Sungkowati menyebutkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan standar pendidikan guna menghadapi era globalisasi. Selain itu, juga untuk mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) tingkat Provinsi se-Jawa Barat.

“Ada delapan standar penilaian kompetensi kelulusan. Seperti isi, proses pendidikan dan tenaga pendidikan, sarana prasarana hingga pengelolaan,”ujar Sungkowati.

Dikatakan, SMP 12 Kota Bekasi, sudah siap untuk jadi salah satu sekolah bermutu di Provinsi Jawa Barat. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk mendapatkan standar nasional dari BAN Jabar.

Menurutnya, SMP 12 Kota Bekasi selama ini sudah menerapkan kurikulum 13, dalam proses belajar mengajar. Begitu pun sarana dan prasarana sudah memiliki ruang kelas laboratorium, perpustakaan dan lain tersedia. Sungkowati berharap, semua tenaga pendidik seperti dewan guru dapat proaktif dan berinteraksi kepada murid.

Baca Juga
Lihat juga...