Espanyol Tundukkan Bilbao, Huddersfield Libas Fulham

145

MADRID — Espanyol menyodok ke tempat kedua di La Liga setelah gol Borja Iglesias di babak pertama memastikan mereka menang 1-0 atas Athletic Bilbao pada Senin waktu setempat.

Rubi, yang ditunjuk sebagai pelatih pada bulan Juni, telah mengawali awal yang sensasional untuk musim ini di klub Catalan yang memiliki 21 poin dari 11 pertandingan, tiga di belakang pemimpin Barcelona.

Iglesias menyundul umpan silang Didac Vila yang ditempatkan sempurna tiga menit sebelum babak pertama usai untuk memberi timnya kemenangan liga kandang kelima beruntun.

Bilbao, yang memiliki peluang mencetak gol, namun membentur tiang melalui Inaki Williams, berada di urutan ke-17 setelah 10 pertandingan tanpa kemenangan, dengan satu-satunya kemenangan mereka diraih di akhir pekan pertama musim ini melawan Leganes.

Sementara itu di London, gol bunuh diri Timothy Fosu-Mensah membuat Huddersfield Town meraih kemenangan pertama di Liga Utama Inggris setelah mengalahkan Fulham 1-0, tim yang sama-sama berada di zona degradasi, Senin.

Kemenangan tersebut membuat Huddersfield naik ke peringkat ke-18 dan terhindar dari juru kunci dengan nilai enam, menggeser Fulham di dasar klasemen yang baru meraih lima angka dari 11 pertandingan.

Pendukung sudah bersiap-siap menerima kenyataan bahwa tim mereka kembali akan mengalami malam yang membuat frustasi ketika tendangan pemain asal Denmark Philip Billing menerpa gawang Huddersfield pada menit ke-15.

Setelah melihat klub yang mereka dukung tidak pernah lagi mencetak gol kandang sejak kemenangan 1-0 atas Watford pada April lalu, pendukung Huddersfield akhirnya bergembira saat merayakan gol bunuh diri Fosu-Mensah yang membuat tuan rumah unggul 1-0.

David Wagner yang merayakan tiga tahun sebagai pelatih Huddersfield, menginstruksikan pemainnya untuk bertahan total pada babak kedua, membuat frustasi tim lawan.

Fulham tampil hampir tanpa kreativitas, dan satu-satu peluang terbaik mereka adalah ketika gol Andrea Schuerrle dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Bagi Fulham, kekalahan tersebut adalah yang kelima secara beruntun, menempatkan mereka pada posisi paling bawah Liga Utama Inggris. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...