Gerakan Rabu Biru, Satukan Hati untuk Indonesia

Editor: Satmoko Budi Santoso

1.383

PALEMBANG – Gaung Gerakan Rabu Biru (GRB) yang dipopulerkan Siti Hediati Hariyadi atau akrab pula disapa Titiek Soeharto, makin menggema. Setelah menggelegar di Bandung, membahana di Serang Banten, kini GRB eksis di kota yang begitu kental akan kuliner pempek-pempeknya.

Dalam sambutannya, Titiek Soeharto sangat bangga dengan emak-emak militan yang merupakan para relawan lintas ormas pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin uno.

Titiek juga menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama, menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus deklarasi relawan SIRA Provinsi Sumatera Selatan, di hotel Swarna Dwipa, Palembang, Rabu (21/11/2018), untuk sama-sama meluruskan niat dan menyatukan tekad memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada pilpres 2019.

Ungkapan bahagia disampaikan Titiek Soeharto karena dapat hadir bertatap muka dan bersilaturahmi dengan ibu-ibu serta bapak-bapak para penggerak Srikandi untuk rakyat se-Sumatera Selatan. Titiek Soeharto mengatakan, bahwa kita semua adalah bagian dari masyarakat yang merasakan langsung berbagai persoalan bangsa dan negara saat ini.

Titiek Soeharto bersama relawan SIRA Sumatera Selatan – Foto Ist

Harga-harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, sulitnya mendapatkan pekerjaan, terganggunya kerukunan berbangsa, ketimpangan kaya miskin yang semakin memprihatinkan, ancaman narkoba yang semakin mengkhawatirkan, serta kehidupan petani dan nelayan yang memburuk, dan banyak lagi persoalan besar lainnya, terjadi bertubi-tubi menghantam keseharian.

Menurut Titiek Soeharto, keadaan seperti ini menuntut untuk segera melakukan perbaikan dan penataan di segala bidang. Untuk mencapai itu, semua diperlukan kepemimpinan yang kuat, tegas, cerdas, dan mampu mengatasi semua permasalahan. Karakter kepemimpinan seperti itu hanya ada di pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Oleh karena itu, memenangkan pasangan Prabowo-Sandi adalah satu-satunya pilihan, tidak ada pilihan lain selain itu,” ungkapnya, Rabu (21/11/2018).

Dikatakan lagi, apa yang diperjuangkan ke depan tidak ada lain merupakan wujud kecintaan masyarakat kepada rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, masa sekarang dan nanti. Untuk itu, Titiek Soeharto mengajak kepada seluruh masyarakat hadir senantiasa membantu menyosialisasikan visi dan misi Prabowo-Sandi kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka mendapat gambaran ke mana arah kepemimpinan ke depan.

“Saya usulkan agar pimpinan para Srikandi menjadikan visi dan misi Prabowo-Sandi sebagai landasan perjuangan, menjadikan salah satu materi sosialisasi, materi pelatihan, dan materi kampanye, ”jelasnya.

Titiek Soeharto mengatakan, salah satu misi dari pasangan Prabowo-Sandi yaitu membangun masyarakat Indonesia yang sehat, berkualitas, produktif, cerdas, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman dan rukun, damai, bermartabat, serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan.

Misi tersebut memuat harapan masyarakat, dan para Srikandi tentu menginginkan generasi penerus yang akan datang adalah putra-putri yang sehat, berkualitas, produktif, cerdas, dan berdaya saing.

“Misi dan visi Prabowo-Sandi telah disusun sedemikian baik, ringkas, padat, rasional, mencakup semua aspek kehidupan berbangsa yang dapat dilaksanakan, tidak mengawang-awang karena semuanya terukur,” katanya.

Dikatakan Titiek lagi, bahwa kiprah Srikandi untuk rakyat selama ini sejalan dan sejiwa dengan semangat dalam mewujudkan Indonesia yang berkeadilan dan berkemakmuran.

“Pada hari ini bapak-bapak serta ibu-ibu yang hadir sudah turut menggoreskan catatan sejarah bahwa peran SIRA solid memperjuangkan kemenangan dan kejayaan bangsa Indonesia melalui pemenangan Prabowo-Sandi. Satukan pandangan dan menanamkan keyakinan di dalam hati kita masing-masing agar semua keluarga kita, tetangga kita, kerabat kita yang jauh maupun yang dekat, semua memilih Prabowo-Sandi untuk mengemban amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 mendatang,” tegasnya.

Momentum ini, lanjut Titiek, dapat dijadikan sebagai kebangkitan semua elemen masyarakat. Pertemuan tersebut dapat dijadikan garis awal untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi sebagai pilihan terbaik Indonesia demi kemenangan seluruh bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu juga, Titiek Soeharto secara simbolis memasangkan PIN ke perwakilan relawan SIRA Sumatera Selatan. Setelah menghadiri deklarasi, Titiek Soeharto selanjutnya beramah tamah bersama para emak-emak relawan lintas ormas yang sudah menunggu kehadirannya di Food Court Palembang Trade Center.

Lihat juga...